Longsor Sumedang Telan 16 Korban Jiwa, 26 Orang Hilang

PENCARIAN KORBAN LONGSOR CIMANGGUNG

Tanah longsor Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Sabtu (9/1) lalu telah mengakibatkan jatuhnya 16 korban jiwa. Selain itu, 26 orang lainnya belum ditemukan.

Pada Senin (11/1) dan Selasa (12/1) pagi ini tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan tiga korban baru yang tertimbun longsor. Dengan penambahan korban itu, korban meninggal dunia berjumlah 16 orang.

“(Data) berkembang dan berubah sewaktu-waktu, tergantung laporan dari masyarakat atau keluarga korban, ” kata Deden, Selasa.

Dalam proses pencarian, Tim SAR menggunakan dua unit alat berat, dan peralatan lainnya, termasuk alat pelindung diri bagi petugas evakuasi. “Total kekuatan personel unsur SAR yang terdaftar di posko sejumlah 1.108 orangĀ , ” kata Deden.

Bencana alam di lahan permukiman miring itu terjadi sebanyak dua kali pada pukul 16.00 dan 19.00. Longsor dipicu oleh intensitas hujan tinggi dan struktur tanah labil. Dalam longsor susulan, sejumlah warga serta petugas di lapangan turut menjadi korban jiwa.

Selain korban jiwa, tercatat 3 orang mengalami luka …

Selengkapnya : Longsor Sumedang Telan 16 Korban Jiwa, 26 Orang Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *