Pegangan Pintu Otomatis CleanMotion Cegah Penularan COVID-19

 CleanMotion, perusahaan yang berasal dari Swiss ini meluncurkan sebuah inovasi dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Tempat-tempat yang memiliki tingkat aktifitas tinggi seperti kantor, restoran, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya menjadi tempat yang sangat rentan terkontaminasi transmisi dari patogen yang bisa menyebabkan penularan penyakit. 

Melihat fakta bahwa 80% penularan penyakit disebabkan oleh kontak tangan, perusahaan ini mencoba menciptakan solusi untuk mencegah terjadinya hal tersebut. CleanMotion menciptakan pegangan pintu yang dapat terdisinfektan secara otomatis. Alat itu diciptakan dalam rangka meningkatkan standar kebersihan pada tempat-tempat dengan aktifitas tinggi serta demi menjaga kesehatan orang-orang disekitarnya.

Baca Juga : Startup Edutech Indonesia Ini Mudahkan Belajar dari Rumah

Foto : CleanMotion

Proses pemasangan alat ini pun sangat mudah, hanya perlu kurang dari 10 menit saja. Pegangan pintu ini dilengkapi dengan 4 komponen utama yaitu cahaya yang menyala ketika pegangan pintu telah terdisinfektan, wadah penyimpan disinfektan, ring untuk mendisinfektan, dan pegangan pintu yang terdisinfektan. CleanMotion diklaim efektif dalam membunuh virus dan bakteri dengan presentase hingga 99.9%.

Alat ini bekerja sebagaimana pegangan pintu pada umumnya. Pengguna dapat meraih pegangan pintu tersebut dan melepaskannya setelah pintu terbuka. 

Setelah gagang pintu dilepaskan, cincin disinfektan akan bergerak naik turun untuk membersihkan sepanjang permukaan dari bakteri yang menempel. Setelah pemakaian sebanyak 2000 kali, wadah cairan disinfektan pada alat ini perlu di isi ulang kembali. 

Baca Juga : Mobil Listrik Renault Twizy Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

(dba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *