Samsung Galaxy A32 5G Resmi Dirilis, Harga Rp 4,8 Juta

 Samsung resmi menambah jajaran smartphone Galaxy A-Series miliknya dengan meluncurkan Galaxy A32 5G. Perangkat tersebut menjadi ponsel 5G termurah perusahaan saat ini.

Untuk spesifikasi, Galaxy A32 5G hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dengan panel TFT LCD dan resolusi HD+. Ponsel ini mengusung desain Infinity-V yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 13 MP.

Pada bagian belakang tersemat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, lensa ultrawide 8 MP, serta kamera makro dan depth sensor 5 MP.

Baca juga: Tak Terdaftar Penerima Vaksin Covid? Lakukan Hal Berikut Ini

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy A32 5G ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0 GHz dengan konfigurasi 2+6. Kendati Samsung tidak mengungkap nama prosesor yang sebenarnya, rumor tersebar luas mengatakan bahwa itu adalah chipset 5G milik MediaTek yakni Dimensity 720.

Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan RAM, yakni 4GB, 6GB dan 8 GB. Samsung memberikan opsi penyimpanan internal sebesar 64 GB atau 128 GB, yang masih bisa diperluas melalui slot kartu MicroSD hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh, sudah mendukung pengisian cepat 15W dan punya port USB Type C. Smartphone terbaru besutan Samsung ini hadir dengan empat pilihan warna, yakni Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue dan Awesome Violet.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A32 5G

Mulai dipasarkan Februari 2021, pasar Eropa menjadi yang pertama disambangi oleh Galaxy A32 5G. Di Benua Biru, Samsung dijual dengan harga mulai dari 280 euro atau sekitar Rp 4,8 juta.

Sebagai informasi, harga di Eropa memang dibanderol lebih tinggi lantaran pajak dan lainnya. Nah, begitu masuk pasar Asia kemungkinan banderolnya akan lebih murah.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *