Siemens Kembangkan Turbin Angin Lepas Pantai Penghasil Hidrogen

HEALTH-CORONAVIRUS/BRITAIN

Perusahaan multinasional asal Jerman, Siemens, sedang mengembangkan proyek turbin angin lepas pantai yang menghasilkan hidrogen. Rencana ini untuk mengantisipasi lonjakan permintaan bahan bakar tersebut dan upaya menurunkan emisi karbon di Uni Eropa.

Pelaksanaannya akan melibatkan anak usaha perusahaan, yaitu Siemens Gamesa dan Siemens Energy. Keduanya akan menginvestasikan 120 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun untuk pengembangan energi baru terbarukan itu.

Perusahaan menyebut rencana ini merupakan langkah paling konkret untuk mengembangkan energi hidrogen. Kehadirannya diharapkan dapat mengungguli pesaing utamanya, yaitu Vestas dan General Electric. “Saya tidak tahu ada perusahaan lain yang menggabungkan energi angin, elektrolisis, dan teknologi tegangan tinggi lepas pantai dalam satu perusahaan, ” kata Kepala Eksekutif Siemens Energy Christian Bruch, dikutip dari Reuters, Kamis (14/1).

Hidrogen buatan Siemens ini menargetkan pemain industri besar, termasuk baja, kilang, dan perusahaan kimia. Targetnya pada pertengahan 2020-an teknologi tersebut sudah dapat beroperasi komersial. 

Sebagai informasi, Siemens Energy telah terpisah …

Selengkapnya : Siemens Kembangkan Turbin Angin Lepas Pantai Penghasil Hidrogen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *