Mau Dapet Centang Biru di TikTok? Begini Caranya!

 Mendapatkan centang biru di akun media sosial tentu menjadi kebanggan tersendiri, baik di platform Instagram maupun TikTok. Centang biru tersebut secara tidak langsung menandakan jika akun kita ‘eksis’. Baik Instagram maupun TikTok sama-sama memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengguna jika ingin mendapatkan centang biru, meski isinya berbeda.

Baca Juga: Akun TikTok di Bawah Umur Punya Privasi yang Lebih Ketat

Untuk jadi terkenal di TikTok, kamu perlu memiliki jumlah viewer konten yang tinggi. Karenanya, kamu sebaiknya jago membuat konten yang menarik atau menghibur viewer. Konten karyamu bakal bisa viral dengan cepat.

Sebenarnya, TikTok sendiri masih merahasiakan apa saja kriteria dan cara yang harus dilakukan user untuk mendapatkan centang biru. Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar kamu semakin cepat mendapatkan centang biru di TikTok. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

1. Bikin Konten yang Berkualitas

Kuncinya: rajin riset! Melakukan riset sebelum menentukan dan membuat konten bisa membuat kontenmu tepat sasaran dan disukai follower. Alhasil, follower bakal melirik akun TikTok kamu untuk mencari informasi atau hiburan.

2. Videomu Masuk ke Pencarian Populer

Jika video karyamu banyak yang menonton, maka secara otomatis kontenmu bisa jadi viral. Konten tersebut akan muncul di pencarian populer, sehingga tidak menutup kemungkinan centang biru semakin mudah didapatkan.

3. Bikin Konten yang Berkarakter

Konten-konten yang berkarakter akan membuat akun TikTok kamu mudah ‘ditandai’ oleh pengguna akun TikTok lain. Semakin berkarakter dan spesifik akun TikTok yang kamu miliki, akan lebih baik. 

4. Post Konten TikTok ke Media Sosial Lain

Agar TikTok dapat menilai keaslian pemilik konten, sebaiknya konten TikTok yang kamu buat juga dipublikasikan di media sosial lain. Hal ini akan berdampak pada penerimaan centang biru.

5. Menghubungkan Media Sosial

Konten TikTok yang mendapatkan banyak tautan akan mendapat lebih banyak penonton pula. Selain itu, kamu bisa coba bekerja sama dengan akun TikTok lain supaya akunmu semakin berkembang.

6. Pakai Hashtag yang Sedang Trending.

Menggunakan hashtag yang yang sedang trending ini penting, lho. Trending yang sedang hype saat kamu membuat konten bisa membantumu mendapatkan banyak penonton dan follower.

Baca Juga: Snapchat Ikut Blokir Akun Donald Trump Secara Permanen

7. Terkenal di Media Sosial Selain TikTok

Kepopuleranmu di media sosial lain sebelum terjun ke dunia TikTok turut membantu mendongkrak popularitasmu di TikTok. Secara otomatis, pengikutmu di media sosial lain biasanya juga punya akun TikTok dan akan percaya pada akun kamu. Maka, akan mudah bagi kamu untuk mendapatkan follower dan penonton di TikTok.

Selamat mencoba!

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *