Netflix Ungkap Kecepatan ISP di RI, Kamu Pakai yang Mana?

 Netflix dan internet merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Baru-baru ini, Netflix mengungkap kecepatan dari beberapa ISP di Indonesia yang digunakan pengguna Indonesia untuk mengakses Netflix per Desember 2020.

Baca Juga: 5 Game Android Asah Otak dari Indonesia

Dari beberapa ISP tersebut, Biznet mencatatkan diri sebagai ISP Indonesia tercepat yang digunakan oleh pengguna Indonesia untuk mengakses Netflix. Rata-rata kecepatan yang dicapai oleh penyedia layanan internet berbasis fiber itu mencapai 3,4 Mbps di Netflix.

Foto: Liputan6.com

Uniknya, tidak hanya Biznet yang menjadi ISP Indonesia yang berhasil menyediakan koneksi dengan kecepatan tersebut. Sepanjang Agustus hingga Desember 2020, terdapat tiga ISP yang menempati ranking kecepatan teratas dengan kecepatan koneksi yang sama sebanyak tiga kali berturut-turut pada bulan Oktober, November, dan Desember. 

Ketiga ISP tersebut yakni Biznet, Cyberindo Aditama, dan GIG by Indosat Ooredoo. Cyberindo Aditama menduduki peringkat pertama sebanyak dua kali pada bulan Agustus dan September.

Sementara itu, penyedia layanan internet Telkom kerap menduduki peringkat terbawah dalam daftar tersebut. Kecepatan koneksinya hanya di kisaran 1 Mbps. 

Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma, mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan setia perusahaannya terkait pencapaian yang diperoleh Biznet.

“Semoga pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh pelanggan,” ujar Adi dalam pernyataan tertulis, dilansir dari Liputan6.com, Kamis (14/1).

Baca Juga: Cara Cepat dan Mudah Download Wallpaper Free Fire

Tidak hanya menyediakan jasa internet, Biznet juga menyediakan layanan data center, cloud computing, dan IPTV. Biznet sendiri berdiri pada tahun 2000, dan memiliki kantor pusat di Jakarta saat ini. 

(rf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *