KPU Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Terpilih

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 tersebut di saksikan Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai SIK, SH, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Komisioner Bawaslu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Partai Pengusung dan Komisioner KPU Jawa Timur Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos serta tamu undangan lainnya, bertempat di Gedung serbaguna Wisata Pantai Pasir putih, Kabupayen Situbondo, Sabtu ( 23/1/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo Nomor 5/PL.027-Kpt/3512/KPU-Kab/I/2021 Tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Situbondo tahun 2020, maka KPU Kabupaten Situbondo menetapkan pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo.

“Pada hari ini Rabu tanggal 23 Januari 2021, kami KPU Kabupaten Situbondo menetapkan pasangan Karna Suswandi-Nyai Khoirani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo,” kata Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto SE.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, sambung Marwoto, juga mengacu pada Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara dari setiap Kecamatan di tingkat Kabupaten Situbondo dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Tahun 2O2O, Surat Panitera Mahkamah Konstitusi Nomor 165/PAN.MK/01/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal Keterangan Perkara PHP-Gub /Kab/Kot Tahun 2O21 yang diregistrasi di Mahkamah Konstitusi.

Selanjutnya, Surat Dinas Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 60/PL.A2.7-SD/03/KPU / I /2O21 Perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020, tanggal 20 Januari 2O21, Berita Acara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo Nomor 06/PL.O2.7-BA/3512 /KPU-Kab/ l / 2021Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Tahun 2O2O, tanggal 23 Januari 2021.

Untuk itu, KPU Kabupaten Situbondo, kata Marwoto, menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Tahun 2020, yakni Pasangan Calon Nomor Urut Satu atas nama Drs. Karna Suswandi MM dan HJ. Khoirani, SPd, MH dengan perolehan suara sah sebanyak 2OO.597 (Dua Ratus Ribu Lima Ratus Sembilan Puluh satu ) atau 52.98 % dar total suara sah.

“Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih sebagaimana dimaksud dalam Diktum ke Satu, ditetapkan pada hari Sabtu tanggal dua puluh tiga bulan Januarl tahun 2O21. Dan Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya,” pungkas Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto SE.

Usai ditetapkan sebagai Bupati terpilih, Drs Karna Suswandi MM dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada KPU Kabupaten Situbondo yang telah melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 dengan aman, lancar, tertib dan sukses.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Situbondo yang telah melaksanakan tahapan pilkada dari awal hingga akhir berlangsung aman, sukses, tertib dan terkendali,” kata Bupati terpilih Karna Suswandi.

Selain itu, Karna Suswandi juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan Polres Situbondo serta Kodim 0823/Situbondo yang telah melaksanakan tugas pengaman dengan baik.

“Saya juga mengucapkan pihak keamanan Polres Situbondo dan Kodim 0823/Situbondo yang telah menjaga stabilitas keamanan pilkada hingga penetapan ini,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Karna Suswandi dalam sambutannya. Akan tetapi, dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Situbondo yang telah melaksanakan tugas pengawasan dengan baik.

“Dengan telah dilaksanakannya rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tahun 2020 oleh KPU Situbondo, maka sudah tidak ada lagi yang namanya 01 Karunia dan 02 Mulya Abadi. Yang ada yakni rakyat Situbondo. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Situbondo untuk bersama-sama dengan kami membangun Situbondo lebih maju sebagaimana cita-cita kami bersama mewujudkan masyarakat yang berjaya,” pungkasnya.

The post KPU Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Terpilih appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *