Pemerintah Percepat Penyaluran Bansos untuk Dongkrak Daya Beli

ANGGARAN PROGRAM BANSOS PADA APBN 2021

Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk mendorong konsumsi kelompok bawah. Menteri Sosial Tri Rismaharini pun akan mempercepat penyaluran bansos pada April menjadi akhir Maret.

“Target untuk April kami serahkan pada bulan Maret sehingga masyarakat bisa melakukan pembelanjaan sesegera mungkin, ” kata Risma usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/3).

Oleh karena itu, ia meminta bantuan pemerintah daerah untuk melengkapi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebab, masih ada beberapa daerah yang belum memadankan data dengaan data kependudukan.

Kementerian Sosial menargetkan, penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 18, 8 juta keluarga, Program Keluarga Harapan (PKH) 10 juta keluarga, dan Bantuan Sosial Tunai (BST) 10 juta keluarga. Namun, hasil evaluasi data selama beberapa bulan belum mencapai target Kementerian Sosial.

Hasil evaluasi data menunjukan penerima BPNT sebanyak 13, 22 juta keluarga, penerima PKH 8, 9 juta keluarga, dan BST 8, 42 juta keluarga. …

Selengkapnya : Pemerintah Percepat Penyaluran Bansos untuk Dongkrak Daya Beli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *