Anggota Koramil 0823/11 Besuki Gembleng 38 Anggota Saka Wira Kartika

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Siswa siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika, akan menuntaskan tradisi warga baru dan 38 orang anggota baru ini sudah melewati berbagai aktifitas turun menurun, Minggu (21/3/2021).

Selanjutnya, Koramil 0823/11 Besuki mendapat amanah dari pihak sekolah untuk tampil dalam tradisi warga baru Pramuka Saka Wira Kartika yang berlangsung di Wilayah Koramil Besuki. Dalam kegiatan ini melibatkan Serda Bambang F. dan Samhari.

“Penerimaan warga baru Pramuka Saka Wira Kartika, merupakan salah satu tanggungjawab kita cukup besar. Ada 38 siswa siswi yang ikut tradisi warga baru ini dan kita juga mengundang anggota senior Pramuka Saka Wira Kartika untuk membantu tradisi penerimaan anggota yang baru masuk,” jelas Serda Bambang F.

Tradisi kali ini, sambung Serda Bambang, dilaksanakan sebagaimana yang sudah pernah dilakukan sesudahnya. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari dan menginap diperkemahan semalam. “Pagi harinya, anggota saka wira kartika melaksanakan lintas medan start di dari Koramil 11 Besuki, dengan materi Krida Navigasi Darat, Krida Penanggulangan Bencana Alam, Bencana kebakaran dan Krida Survival,” tutur Serda Bambang.

Untuk diketahui, imbuh Serda Bambang, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

The post Anggota Koramil 0823/11 Besuki Gembleng 38 Anggota Saka Wira Kartika appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *