Dewa Kipas Dadang Subur: Saya Sangat Menerima Kekalahan

Laga catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Catur Wanita Indonesia (WGM) Irene Sukandar akhirnya dimenangkan oleh Irene.

Pertandingan catur persahabatan ini menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya adalah 10 menit.

Dari empat babak, WGM Irene langsung menang tiga game sekaligus. Dengan demikian, tidak ada lagi kesempatan Dewa Kipas untuk memenangkan duel catur ini.

Dadang Subur pun mengakui kekalahannya. “Saya sangat menerima kekalahan, Irene memang layak menjadi atlet wanita. Semoga mbak Irene tetap sukses,” ucap Dadang. Pertandingan ini disiarkan secara langsung melalui kanal YoTube #CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) mulai pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Babak Pertama dan Kedua, GM Irene Unggul atas Dewa Kipas

Sebelumnya, Deddy sempat menerima sebuah surat terbuka dari Irene dan direspon dengan mengundangnya ke acara podcast terkenal miliknya.

Dewa Kipas alias Pak Dadang sudah lebih dulu datang ke podcast Deddy dan menjelaskan perihal polemik antara dirinya, GothamChess dan Chess.com.

“Ini update dari saya, saya sudah berhasil menghubungi Dewa Kipas atau Pak Dadang dan akan melakukan tanding dengan Grandmaster Irene,”

“Pak Dadang sudah mengiyakan datang ke podcast kita bermain catur, beliau sudah mengiyakan dan akan datang Senin ke lokasi saya,” kata Deddy dalam video yang ia unggah.

“Irene sudah dapat izin, jadi akan hadir dan akan datang bertanding dengan Dewa Kipas,” kata Deddy.

Deddy Corbuzier, selaku fasilitator pertandingan menyediakan hadiah total Rp300 juta. Sebesar Rp200 juta bagi pemenang, dan Rp100 juta bagi yang kalah.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *