Jelajahi Planet dengan Google Mars dan Google Earth

 Pernahkan terpikir oleh kamu untuk menjelajah Planet Mars ? Atau Menjelajah Planet Mars adalah impian kamu ? Jika iya, kini kamu bisa menjelajah Planet Mars dengan sangat mudah. Tanpa memerlukan banyak biaya, tanpa harus menjadi astronot, dan dalam hitungan detik kamu langsung bisa menjelajah Mars. Ingin tahu bagaimana caranya ? Yuk simak artikel berikut ini.  

Kini Google Maps memiliki fitur baru yang sangat cangggih yang bernama Google Mars. Dengan fitur Google Mars kamu bisa menjelajahi Planet Mars dengan mudah. Fitur Google Mars bisa diakses secara mobile maupun di komputer. Caranya juga cukup mudah, ketikan saja Google Mars di Google Search. Setelah itu, kamu sudah bisa menjelajah dan mengetahui seperti apa permukaan Planet Mars. Untuk lebih menikmati jalan-jalan virtual ke Planet Mars, kamu bisa memilih tampilan permukaan Mars berdasarkan ketinggian, kondisi sebenarnya ataupun dengan tayangan infrared. Tidak hanya itu,  Google Mars juga memiliki menu ekplorasi yang cukup banyak.

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Muncul atau Lemot

Pada bagian kiri atas, kamu bisa melihat bagian-bagian di permukaan dengan lebih spesifik. Kamu bisa melihat mulai Rover yang pernah mendarat di sana, pegunungan, lembah, kawah, perbukitan dan daratan yang ada di Planet Mars. Google bekerja sama dengan NASA untuk memperoleh semua informasi dan gambar yang ada di Google Mars. Jika kamu belum puas menjelajah Google Mars, kamu bisa mencoba menjelajah di Google Earth. Google Earth adalah sebuah program globe virtual.

Dalam Google Earth kamu bisa menjelajah planet dan kamu akan menemukan banyak hal baru yang menarik. Salah satunya yang bisa kamu temukan adalah Pulau Devon. Pulau Devon ini adalah pulau terpencil yang kondisinya mirip dengan Planet Mars. Google telah menambahkan gambar untuk menjelajah Pulau Devon. Pulau Devon sering desebut dengan “Pulau yang tidak dapak dihidupi”, karena memiliki karakteristik mirip Planet Mars. Pulaun yang terletak di Artik Kanada ini sering dijuluki denan “Mars di Bumi”. 

Foto: Detik.com

Jika kamu penasaran seperti apa Pulau Devon, kamu bisa menjelajahinya. Google juga telah membuat situs web untuk Pulau Devon. Kamu bisa melihat keadaan iklim, gurun tandus kutub serta kondisi bebatuannya. Pulau Devon adalah tempat sering digunakan oleh peneliti yang datang tiap musim panas untuk meneliti dan mempersiapkan eksplorasi masa depan ke Planet Mars.

Baca Juga: Sejarah Mars Miliaran Tahun Lalu Ternyata Ada Fakta Menarik

Ternyata bukan hanya Pulau Devon saja yang memiliki struktur seperti Planet Mars. Kawah Haughton yang memiliki struktur bentangan selebar 20 kilometer dan berusia 23 jua tahun juga memiliki permukaan seperti Planet Mars.  Hal-hal baru dan menarik lainnya akan kamu dapatkan ketika mengeksplor Google Earth. Dapatkah kamu menemukan tempat lainnya yang serupa dengan Planet Mars ? Atau kamu bisa menemukan hal menakjubkan yang lebih dari itu ?

(fmh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *