Anggota Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Suntik Vaksin Dosis ke 2

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Sebanyak 100 orang anggota Kodim 0823/Situbondo melaksanakan penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac dosis dua. Penyuntikan vaksin di Polkes 05.09.19, Kodim 0823 Situbondo ini di pimpin Peltu Bayu Andy Asmara selaku Kapolkes 05.09.19 Situbondo, Selasa (23/3/2021).

Keterangan yang disampaikan Peltu Bayu Andy Asmara selaku Kapolkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan vaksin dosis dua kepada petugas publik atau anggota Kodim 0823 Situbondo berlangsung dengan baik dan lancar. “Kesiapan Kodim 0823 Situbondo dalam pelaksanaan vaksinasi dinilai sudah baik. Sebab, dari penyuntikan vaksin dosis pertama hingga dosis ke dua berlangsung aman dan lancar,” jelas Peltu Bayu Andy Asmara.

Di saat pelaksanaan vaksinasi, sambung Peltu Bayu Andy, petugas kesehatan membagi dalam beberapa tahapan. Diantaranya peserta vaksin harus melaksakan registrasi di meja 1, pengecekan sertifikat, di meja 2, pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan riwayat sakit di meja 3 selanjutnya melaksakan vaksinasi COVID 19 Sinovàc dosis ke 2.

“Setelah anggota mendapat suntikan vaksin dosis ke dua, maka mereka harus melaksanakan observasi selama 30 menit untuk di pantau apakah ada dampak atau reaksi KIPI setelah penyuntikan COVID 19 Sinovac dosis ke 2 ini. Dan apabila dalam masa observasi 30 menit tidak terjadi KIPI, maka anggota dipersilahkan menuju meja 4 untuk menerima sertifikat vaksinasi dosis ke dua,” tutur Peltu Bayu Andy.

Tak hanya itu yang disampaikan Pelda Bayu, namun dia juga berpesan kepada para prajurit yang telah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. Sebab, vaksinasi dengan protokol kesehatan harus beriringan. “Anti body akan terbentuk setelah 28 hari pasca vaksin. Namun demikian, semua orang yang habis divaksin tetap menggunakan protokol kesehatan COVID-19,” pungkasnya.

The post Anggota Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Suntik Vaksin Dosis ke 2 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *