pemaparan perangkat daerah terkait rencana dan langkah percepatan dalam mewujudkan pasuruan kota madinah

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya (Madinah), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan dengan didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah, Anom Surahno dan Plt. Asisten Pemerintahan, Kokoh Aire mengundang seluruh Perangkat Daerah di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan pada hari Senin tanggal 8 Maret 2021 guna memaparkan rencana kerja dan langkah percepatan dalam pemenuhan target pencapaian visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah.

Sebelum kegiatan dibuka, Gus Ipul mengingatkatkan beberapa hal, yakni terkait pentingnya kedisiplinan dan ketepatan waktu. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap berdasarkan jadwal yang ditetapkan. Pada hari pertama terdapat 8 Perangkat Daerah yang melakukan pemaparan, yaitu Bappelitbangda Kota Pasuruan, Dinas PUPR, Dinas Perkim, DLHKP, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Tenaga Kerja, dan Disparpora Kota Pasuruan.

Seusai Perangkat Daerah menyampaikan pemaparannya, Gus Ipul, Mas Adi dan Pj. Sekretaris Daerah memberikan tanggapan. Diantaranya tanggapan kepada DLHKP terkait kebersihan lingkungan Kota Pasuruan, terutama pada tempat-tempat ramai aktivitas dan pengunjung, seperti Gor Untung Suropati, termasuk gerakan tidak membuang sampah sembarangan dan peningkatan ketertiban terkait orang yang membuang sampah disembarang tempat. Sedangkan untuk Dinas Perhubungan, terkait ketertiban parker dan Penerangan Jalan Umum (PJU). Dan untuk Disnaker terkait Roadmap dan mengadakan pelatihan terakit industri kreatif bagi pencari kerja.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Gus Ipul menyampaikan bahwa untuk mendukung tercapainya visi misi dalam mewujudkan Pasuruan Kota Madinah perlu adanya kerja sama dari semua pihak dengan kevalidan data dan kebijakan, salah satunya terkait RTRW. Beliau juga ingin mengembalikan kejayaan yang pernah dimiliki Kota Pasuruan, seperti kejayaan Pelabuhan Tembikar, wisata tempat-tepat bersejarah yang dimiliki Kota Pasuruan, dan pengintegrasian kawasan alun-alun, jalan niaga, masjid menjadi kawasan perdagangan dan jasa. (wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *