revitalisasi kawasan pantai dan wisata maritim kota pasuruan, wakil wali kota lakukan penanaman mangrove

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi WIbowo (Mas Adi) bersama dengan DPD KNPI Kota Pasuruan melakukan penanaman dan pemeliharaan mangrove dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 335 Tahun. Penanaman mangrove dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021 di Pantai Kelurahan Panggungrejo Kota Pasuruan. Selain Wakil Wali Kota Pasuruan, kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim Kota Pasuruan, Ketua PCNU Kota Pasuruan, Ketua DPD KNPI Kota Pasuruan beserta pengurus/anggota, Kepala Bank Jatim Cabang Pasuruan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pasuruan, Plt. Kepala Dispora Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perikanan Kota Pasuruan, serta tamu undangan lainnya.

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang ada di Kota Pasuruan, Mas Adi mengapresiasi kegiatan menanam dan melakukan pemeliharaan mengrove yang digagas oleh DPD KNPI Kota Pasuruan. Karena ini merupakan wujud dari kepedulian pemuda untuk menjadi bagian dari proses dalam membangun Kota Pasuruan. Mengingat bahwasannya Kota Pasuruan memiliki pantai yang kaya potensi, Mas Adi menyampaikan bahwa sinergitas Pemerintah dan pemuda dapat dijadikan pondasi ke depan terkait revitalisasi kawasan pantai. Sehingga wisata maritim Kota Pasuruan akan terbentuk tentunya dengan dasar infrastruktur yang baik dan SDM memadai.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada tahun 2030 anak muda usia produktif akan mendominasi, maka perlu mengejar peran substantif dan tidak hanya menjadi simbolis sehingga diharapkan ada pembangunan dengan indikator terukur dan langsung dapat dirasakan masyarakat. Kedepannya Pemerintah Kota Pasuruan siap bersinergi dengan KNPI Kota Pasuruan untuk mengejar ketertinggalan dari kota-kota lainnya utamanya terkait pembangunan berkelanjutan dan berbasis ramah lingkungan. Pemuda merupakan bagian dari garda terdepan pelindung lingkungan dan bukan untuk merusaknya.

Mas Adi juga berharap mangrove ini dapat dikelola dengan baik dan dikembangkan menjadi tempat wisata. Seusai sambutan diteruskan dengan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Kelurahan Panggungrejo oleh Mas Adi diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. (pb/wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *