walikota pasuruan berharap setiap opd memiliki rencana kerja prioritas untuk mendukung pemangunan kota pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Sehubungan dengan upaya percepatan target pencapaian visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul dan Mas Adi melanjutkan pelaksanaan pemaparan Perangkat Daerah berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh Pj. Sekretaris Daerah, Anom Surahno. Pada hari kedua Perangkat Daerah yang berkesempatan menyampaikan pemaparan, yaitu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Disperindag, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, dan BPBD Kota Pasuruan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 9 Maret 2021. Tujuannya untuk menyelaraskan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan dengan rencana kerja Perangkat Daerah untuk mencapai pembangunan Kota Pasuruan menjadi Kota yang maju ekonominya, indah Kotanya, dan harmoni warganya (Madinah). Ditengah pemberian tanggapannya, Wali Kota Pasuruan meminta agar setiap perangkat daerah memiliki rencana kerja andalan yang dapat merubah wajah Kota Pasuruan menjadi lebih baik dan manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Kota Pasiruan, terkhusus pada 99 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan.

Pada kesempatan ini Wali Kota Pasuruan memberikan tanggapan terkait penataan pasar yang ada di Kota Pasuruan. Beliau ingin menghilangkan angapan umum bahwa pasar merupakan tempat yang kurang bersih dengan penerapan protokol kesehatan minim. “Gimana caranya nanti bapak ibu yang membidangi ini supaya bisa menjadikan pasar di Kota Pasuruan bersih dan istimewa. Ditambahi sarana prasarananya sehingga pasar tradisional tapi modern. Jadi dalam tiga bulan ini sudah kelihatan sarana prasarananya, protokol kesehatannya, termasuk perencanaan toilet pasar”, ujar beliau. Terkait industri logam yang cukup berkembang di Kota Pasuruan, dalam 99 hari kerja Gus Ipul menginginkan adanya invoasi melalui pembuatan icon Kota Pasuruan, selain membawa keindahan Kota juga sarana promosi industri logam di Kota Pasuruan. (wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *