Anggota Koramil 07 Asembagus Ikut Karya Bakti Bikin Jembatan Dalurat

BeritaNasional – SITUBONDO – Danramil Asembagus Kapten Inf Atin Irianto bersama anggota mengikuti kegiatan Karya Bakti Muspika Asembagus memperbaiki jembatan ambruk di Pedukuhan Bengka, RT.002, RW.008, KP. Penjalinan, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Senin (29/3/2021).

Kerja bakti yang melibatkan anggota Koramil 0823/07 Asembagus, Personal Polsek Asembagus dan Satpol PP Kecamatan Asembagus, Kades Kedunglo serta masyarakat setempat itu dilaksanakan agar akses jalan kembali terhubung.

Sebelum kegiatan Karya Bhakti dimulai, ada beberapa arahan yang disampaikan oleh Pelda Saudi Efendi yang ditunjuk untuk mewakili Danramil 0823/07 Asembagus. “Faktor keamanan dalam melaksanakan kegiatan ini, harus benar-benar diperhatikan dan bekerja dengan penuh keikhlasan,” jelas Pelda Saudi Efendi dihadapan peserta karya bakti.

Lebih lanjut, Pelda Saudi Efendi mengatakan bahwa, satu satunya akses jalan penghubung warga Pedukuhan Bengka dan Pedukuhan Beto Labeng ini harus segera dikerjakan agar aktivitas warga kembali normal. “Sambil menunggu perbaikan dari Pemerintah, untuk sementara kita bersama sama membuat jalan darurat dari bambu agar akses pejalan kaki dan kendaraan roda 2 bisa kembali normal,” pungkas Pelda Saudi Efendi.

Adapun yang mengikuti karya bakti membuat jembatan dalurat dari bambu antara lain anggota Koramil 0823/07 Asembagus, sebanyak 5 orang anggota, Kades Kedunglo, Dediyanto beserta perangkat, Karang Taruna Desa Kedunglo, Persaudaraan SH Teratai Wilayah Timur dan Linmas Desa Kedunglo.

The post Anggota Koramil 07 Asembagus Ikut Karya Bakti Bikin Jembatan Dalurat appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *