Dandim 0823 Situbondo Saksikan Peresmian Gedung IGD Terpadu

BeritaNasional – SITUBONDO – Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P mensaksikan peresmian Gedung IGD Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asembagus yang dilakukan oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, Senin (29/3/2021).

Peresmian yang berlangsung di ruang pertemuan UPT RSUD Asembagus tersebut, juga disaksikan oleh Wakil Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, DR. KH. Afifuddin Muhajir, M.Ag., Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H., Ketua Dharma Wanita, Uswatun Hasanah, Plt. Kadinkes Situbondo, Dwi Herman Susilo, S.K.M.,M.Kes., Kapolres Situbondo yang diwakili oleh Kapolsek Asembagus, AKP. Achmad Sulaiman.

Selain itu, hadir pula Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri, Iwan Setiawan, S.H.,M.Hum, Ketua TP. PKK Kabupaten, Hj. Juma’ati Karna Suwandi, Danramil 0823/07 Asembagus, Kapten Inf Athin Irawanto, Danpuslatpur Marinir 5 Baluran yang diwakili oleh Kapten Mar Kurniawan, Dandodiklatpur Rindam V/Brawijaya yang diwakili oleh, Lettu Inf Pardiyanto, dan tamu undangan lainnya.

Drg. Sugiono Direktur RSUD Asembagus dalam laporanya meminta kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi, untuk mencukupi kebutuhan dokter di RSUD Asembagus masih kurang dan perlu segera untuk dipenuhi. “Jumlah dokter di RSUD Asembagus kurang. Untuk itu, kami mohon kepada bapak bupati untuk mencikupi kebutuhan dokter,” kata drg Sugiono.

Tak hanya itu saja yang disampaikan drg. Sugiono dalam laporannya. Akan tetapi, dia juga menyampaikan indeks kepuasan masyarakat terhadap RSUD Asembagus mencapai 80%. “Kami ucapkan kepada seluruh kepada Nakes dan Karyawan RSUD Asembagus atas dedikasinya dalam memberikan pelayanan dengan baik kepada pasien, sehingga indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Asembagus mencapai 80%,” jelas drg Sugiono dihadapan Bupati Situbondo.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pelayanan bidang kesehatan ini sangat penting. “Ukuran baik dan tidaknya rumah sakit bukan dilihat dari bangunan yang megah, tetapi kemampuan dan keprofesionalan para dokter dan nakes dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati Karna dalam sambutannya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna. Namun, dia juga menegaskan apabila ada pasien yang harus dirujuk ke RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo segera lakukan. Karena peralatan dan dokter yang ada di RS dr. Abdoer Rahem lebih memadai. “Jangan sampai ada pasien yang di rujuk ke RS lain. Karena di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo untuk dokter dan peralatannya tentu lebih lengkap,” pesan Bupati Karna kepada Direktur RSUD Asembagus.

Bukan hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dihadapan tamu undang. Tapi, dia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, Toga dan Tomas atas dukungan pelaksanaan Vaksin COVID-19 di Kabupaten Situbondo berlangsung aman dan lancar. “Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.

The post Dandim 0823 Situbondo Saksikan Peresmian Gedung IGD Terpadu appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *