Tak Lagi Andalkan Snapdragon, Xiaomi Buat Chipset Sendiri

 Xiaomi dikabarkan akan mengumumkan hadirnya chipset baru khusus untuk ponselnya pada acara peluncuran hari Senin (29/3) ini di China.

Sebuah poster yang beredar di situs microblogging Weibo menujukkan bahwa chip yang dikembangkan sendiri oleh pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut saat ini sedang dalam perjalanan.

Sejumlah eksekutif perusahaan juga membagikan teaser poster yang menampilkan kata-kata ‘surged’ atau ‘surging’, yang diyakini sebagai nama chipset tersebut, seperti dikutip dari XDA Developers, Senin (29/3).

Chipset ‘surged’ atau ‘surging’ apapun namanya, diyakini menjadi prosesor smartphone mandiri yang akan menawarkan kinerja setara chipset buatan Qualcomm saat ini.

Baca juga: Cara Rekam Video Call di WhatsApp

“Surge” sendiri sebenarnya bukan nama asing bagi Xiaomi, karena pada 2017 lalu, perusahaan juga sempat menghadirkan chipset yang disebut Surge S1 pada smartphone Mi 5C.

Xiaomi sendiri belum membagikan informasi lanjutan saat ini, namun poster itu menandakan bahwa chip buatannya tidak akan menjadi terobosan baru.

Bisa jadi chipset buatan Xiaomi tersebut akan terintegrasi dengan chipset Snapdragon atau bahkan akan mampu berdiri sendiri dan tak lagi mengandalkan produk Qualcomm tersebut.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *