Usai Jual 4.200 Menara, Indosat Fokus ke Layanan Digital

Indosat

PT Indosat Tbk. memastikan menjual 4.200 menara telekomunikasi kepada PT Epid Menara AssetCo (Edge Point Indonesia) dengan nilai transaksi mencapai US$ 750 juta atau setara Rp 10, 8 triliun. Indosat menjual aset menara sebagai bagian strategi menjadi berfokus pada produk dan layanan digital.

Perjanjian jual dan sewa kembali menara telah ditandatangani hari ini, Selasa (30/3). Indosat menunjuk J.P. Morgan sebagai penasihat keuangan selama transaksi berlangsung. Tak hanya melakukan penjualan, Indosat Ooredoo juga menyewa kembali menara-menara tersebut untuk jangka waktu 10 tahun.

Epid Menara AssetCo merupakan anak usaha Edge Point Singapura yang berbasis di Indonesia. Perusahaan dimiliki sepenuhnya oleh Digital Colony, investor infrastruktur digital global asal Amerika Serikat.

Dengan adanya kesepakatan tersebut, secara akumulasi Indosat telah menjual 7.300 menara telekomunikasi miliknya dengan total transaksi mencapai Rp 17, 2 triliun. Penjualan dilakukan melalui tiga tahap dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun.

Indosat pernah menjual sebanyak 1.000 menara dijual kepada …

Selengkapnya : Usai Jual 4.200 Menara, Indosat Fokus ke Layanan Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *