Kasdim 0823 Situbondo Hadiri Peresmian Gedung PSC 119

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Kepala Staf Kodim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak menghadiri undangan peresmian gedung Publik Safety Center (PSC 119) di Kantor Dinas Kesehatan Situbondo, Rabu (31/03/2021).

Peresmian gedung PSC 119 yang dilakukan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM bukan hanya dihadiri oleh Kasdim 0823 Situbondo. Akan tetapi, Wakapolres Situbondo dan pejabat teras Kabupaten Situbondo juga ikut menghadiri peresmian gedung PSC 119 tersebut.

“Peresmian gedung PSC 119, dilakukan untuk pelayanan cepat kedaluratan. Seperti. Kecelakaan lalu-lintas atau bencana alam lainnya,” jelas Kepala Staf Kodim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak.

Dalam program PSC 119 tersebut, kata Mayor Sampak, tersedia 2 unit mobil ambulance dan ditambah dengan mobil ambulance yang ada di rumah sakit dan puskesmas-puskesmas yang dilengkapi hubungan radio antara PSC 119, serta Call Center yang bisa dihubungi oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menjelaskan bahwa, program PSC 119 yang di gagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo merupakan inovasi dalam menangani dalurat kebencanaan, baik bencana dalam kecelakaan lalu lintas maupun bencana alam lainnya.

“PSC 119 adalah merupakan Call Centernya yang berintegrasi melibatkan seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Situbondo. Untuk mendapatkan pelayanan, masyarakat bisa mengakses Call Center PSC 119. Tidak ada biaya dalam progran PCS 119 ini, semuanya gratis,” tegas Bupati Karna.

The post Kasdim 0823 Situbondo Hadiri Peresmian Gedung PSC 119 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *