Menlu Retno ke Jepang Bawa Agenda Investasi, Otomotif dan Vaksin Corona

MYANMAR-POLITICS/INDONESIA

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Jepang, Motegi Toshimitsu di Tokyo, . Keduanya membahas berbagai hal, mulai dari investasi di bidang infrastruktur hingga otomotif.

Retno menyatakan Jepang adalah salah satu mitra penting bagi perekonomian Indonesia. Pada tahun 2020 Jepang menjadi investor terbesar ke-4 di Indonesia setelah Singapura, Tiongkok dan Hong Kong.

Dalam pertemuan bilateralnya dengan Menlu Jepang, Retno menyampaikan apresiasinya terhadap rencana ekspansi investasi perusahaan otomotif seperti Toyota, Mitsubishi, Honda dan Suzuki. Ia juga mendorong relokasi pabrik-pabrik otomotif Jepang ke Indonesia .

“Kemudian menjadikan Indonesia sebagai regional hub (pusat kawasan) bagi produk-produk Jepang seperti otomotif,  petrochemicals dan industri kaos kaki, ” kata Retno dalam pernyatan virtual, Rabu (31/3).

Retno juga mengundang partisipasi Jepang dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia melalui Japan Bank for International Cooperation (JBIC).

Pada bidang kesehatan, Retno mencatat perkembangan tindak lanjut nota kesepahaman (MoU) riset pengembangan vaksin antara Institut Teknologi …

Selengkapnya : Menlu Retno ke Jepang Bawa Agenda Investasi, Otomotif & Vaksin Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *