Gubernur Jawa Timur, Letakkan Batu Pertama Pangan Sari

BeritaNasional.ID, Gresik – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, merasa yakin dan optimistis. Perkembangan Ekonomi di Provinsi Jawa Timur, akan menggeliat dan bangkit pada tahun 2022 mendatang.

PT.Pangansari Utama Food Resources (Pangansari) segra membangun Pabriknya yang ketiga, setelah Pabrik Ciracas dan Purwokerto. Dengan lahan seluas 2,7 hektar, di Kawasan Ekonomi Khusus, Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), yang terletak di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Perusahaan extraordinary strategy Media Group ini merupakan salah satu industri di bidang makanan dan minuman skala besar, diharapkan mampu untuk menyerap 5,84 persen Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) masyarakat Gresik dan Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah. Dalam acara ground breaking pabrik Pangansari di Gersik, Rabu lalu (31/3), di hadiri oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. Gus Fandi Akhmad Yani, CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib.

“Kehadiran pabrik Pangansari ini juga diharapkan, akan dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi warga Gresik, dan bersinergi dengan Koperasi serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Jatim,” ungkap Gubernur Khofifah.

Pabrik Pangansari ini, lebih banyak melakukan aktivitas produksinya di kawasan Indonesia bagian timur. Memiliki 60 persen market share. Bisa memberikan dampak yang signifikan bagi ketersediaan pangan di Jatim dan nasional, bahkan menembus pasar ekspor.

Setelah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pabrik PT Pangansari di kawasan JIIPE di Gresik, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berhyarap. Dengan kehadiran pabrik Pangansari ini bisa memberikan penguatan ekonomi Jatim dan menyerap secara masif tenaga kerja di Kabupaten Gresik dan Jawa Timur pada umumnya. (Djohan Chaniago)

The post Gubernur Jawa Timur, Letakkan Batu Pertama Pangan Sari appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *