Anggota Beserta Danramil 05/Panarukan Cek Kedatang 12 Nelayan Yang Kapalnya Karam

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Anggota Koramil 0823/05 Panarukan bersama aparat terkait, melakukan pengecekan terhadap Juri (55) warga Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo yang menahkodai Perahu Slerek Tunggal yang tenggelam di Selat Madura sekitar 3, 5 mil dari Pesisir Desa Kilensari, Selasa (6/4/2021).

Perahu Slerek Tunggal yang membawa 12 anak buah kapal itu, dikabarkan tengelam di perairan Selat Madura ketika menangkap ikan. Perahu Slerek Tunggal berangkat melaut dari TPI kilensari Panarukan pada hari Senin tanggal 5 April 2021 pukul 14.30 WIB. Kemudian pada pukul 03.00 WIB hari Selasa 6 April 2021, ketika akan perjalanan pulang ke tepi tiba-tiba kapal yang kelebihan muatan itu sedikit demi sedikit mulai miring dan akhirnya tenggelam.

“Di duga perahu slerek itu kelebihan muatan, karena hasil tangkapan ikannya melimpah.  Perahu kemasukan air laut dari belakang mesin di bawah kemudi. Beruntung ada kapal slerek Sonata yang berada di jarak sekira 50 meter, sehingga melihat kejadian tersebut dan langsung menyelamatkan para ABK yang perahunya tenggelam tersebut. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, semua ABK diselamatkan oleh Perahu SONETA dan sampai di TPI Kilensari Panarukan sekitar pukul 04. 30 WIB pagi tadi,” jelas Komandan Koramil 05 Panarukan Kapten Margoto.

Berikut nama-nama nelayan yang diselamatan oleh Perahu Slerek Sonata, antara lain Juri (55) warga Desa Kilensari Kecamatan Panarukan yang menahkodai Perahu Slerek Tunggal,  Karjo (55) warga Dusun Pesisir Utara RT.002 RW.002 Desa Kilensari, Agus (37) Roni (22), Agus (25) Firman (21), Suherman (46), Momo (50), Ucik (47), Sahrijo (57), Asro (63),Mis (47), Sadriman (47) th, dan Budi (35). Seluruhnya, nelayan Pesisir Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Adapun petugas yang melakukan pengecekan kedatangan para nelayanan yang selamat dari musibah laut, antara lain Bati Tuud Koramil 05 Panarukan Pelda Heri D, bersama 3 orang anggota, Ipung, Sonata, Sugiyanto, Viki, anggota BPBD, Aiptu Mariyadi, Kanit Gakkum Sat Polairud, Bharaka Afan. R , Bripka Bagus Novanda serta Polsek Panarukan.

The post Anggota Beserta Danramil 05/Panarukan Cek Kedatang 12 Nelayan Yang Kapalnya Karam appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *