Kodim 0823 Situbondo Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Kodim 0823 Situbondo kembali menggelar pembinaan wawasan kebangsaan semester I Tahun 2021. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kodim 0823 Situbondo ini dibuka oleh Komandan Kodim yang di wakilkan Pasi Teritorial Kapten Inf Hadi Sutjipto, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan yang mengambil tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme atau Separatisme ini” diikuti oleh komponen masyarakat antara lain Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda, mahasiswa, pelajar, dan elemen lainnya.

Pasi Teritorial Kapten Inf Hadi Sutjipto mengatakan bahwa, kondisi wawasan kebangsaan saat ini sangat memperihatinkan dan harus menjadi perhatian semua pihak. Banyaknya ancaman multi dimensi di era globalisasi saat ini yang tidak terlihat semakin memperparah kondisi generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut, Kapten Hadi Sutjipto mengatakan, dengan pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Kodim 0823 Situbondo ini, merupakan salah satu metode binter yang bisa menjadi wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa serta meningkatkan wawasan kebangsaan.

“Dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suatu pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati. Karena besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup sistem politik, tata nilai dan sistem ekonomi yang berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia harus benar-benar diseleksi, “ pungkas Kapten Hadi Sutjipto.

Sementara itu, materi yang disampaikan Edy Wiyono, Kepala Kesbang Linmas Kabupaten Situbondo yakni pembinaan wawasan kebangsaan, diantaranya materi 4 Pilar NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, Paham Kebangsaan dan Semangat Kebangsaan serta Wawasan Keagamaan.

The post Kodim 0823 Situbondo Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *