Pengguna Clubhouse Kini Bisa Dapatkan Uang, Begini Caranya

 Media sosial berbasis audio, Clubhouse, kini memiliki fitur baru yang memungkinkan penggunanya mendapatkan kompensasi. 

“Seiring perkembangan Clubhouse, penting bagi kami untuk menyelaraskan model bisnis kami dengan model bisnis kreator yang akan membantu mereka menghasilkan uang dan berkembang di platform,” kata Clubhouse, dikutip dari blog resminya.

Pendapatan para konten kreator ini didapatkan dari hasil sumbangan yang dikirimkan oleh followers mereka. Clubhouse mengatakan fitur ini tidak akan memotong pembayaran sang kreator, yang berarti bahwa pembuat konten mendapatkan keseluruhan dari apa yang dikirim seseorang kepada mereka.

Baca Juga : Bisakah Dapatkan Uang dari Clubhouse?

Untuk membayar pencipta Clubhouse, ketuk profil mereka, lalu ketuk tombol “Kirim Uang”, lalu pilih berapa banyak nominal yang akan Anda kirim.

Anda juga harus membayar “small card processing fee” yang dibayarkan ke Stripe, yang merupakan mitra pemrosesan pembayaran Clubhouse. Pertama kali mencoba membayar seseorang, Clubhouse akan meminta Anda untuk menambahkan kartu kredit atau debit.

Foto : TheVerge

Menurut Clubhouse, semua penggguna kini sudah bisa melakukan pembayaran pada hari ini. Akan tetapi, fitur baru tersebut hanya bisa dipakai oleh sebagian pengguna saja. Karena, Clubhouse masih menghadirkan fitur secara bertahap yang nantinya akan diperluas ke semua pengguna.

“Ini akan menjadi yang pertama dari banyak fitur yang memungkinkan kreator mendapatkan kompensasi langsung di Clubhouse. Kami sangat senang melihat bagaimana orang menggunakannya, dan terus bekerja keras untuk membantu anggota komunitas Clubhouse yang luar biasa tumbuh dan berkembang,” tutup Clubhouse.

(cf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *