Pengusaha Desak Pemerintah Percepat Pengadaan Vaksin Gotong Royong

VAKSINASI DOSIS PERTAMA UNTUK GURU DAN LANSIA

Pengusaha meminta pemerintah untuk mempercepat kedatangan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong atau mandiri. Program vaksinasi oleh swasta ini belum terlaksana lantaran masih menunggu kedatangan vaksin. 

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani mengatakan, telah meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mempercepat kedatangan vaksin untuk vaksinasi mandiri. Jika vaksin tersebut datang terlambat, maka masyarakat dan perusahaan akan memilih untuk mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah. 

“Ini harus dipercepat, sehingga bisa terlaksana pada kuartal kedua ini, ” kata Hariyadi dalam Indonesia Macroeconomic Update 2021, Kamis (8/4).

Hariyadi mengatakan, sudah banyak pegawai di perusahaannya yang mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah. Dengan demikian, menurut dia, vaksinasi mandiri tak akan efektif mengurangi beban pemerintah jika terlalu terlambat.

Kepala Ekonom BCA  David Sumual mengatakan, pihak swasta memang perlu bekerja sama dengan pemerintah dalam pendistribusian vaksin. “Namun, pemerintah saat ini memiliki prioritas vaksinasi mulai dari lansia dan sektor tertentu yang penting buat ekonomi, ” ujar …

Selengkapnya : Pengusaha Desak Pemerintah Percepat Pengadaan Vaksin Gotong Royong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *