Bupati Langkat Ucapkan Terimakasih Atas Kunker dan Motivasi Pangdam I/BB

BeritaNasional.ID Binjai – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah teritorial Kodim 0203/Langkat, Senin (12/4/2021). Kedatangan Pangdam diisambut langsung Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro, bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Plt.Wali Kota Binjai H.Amir Hamzah, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, di Jalan Veteran, Kota Binjai.

Disela Kunker, Pangdam I/BB mengingatkan kepada jajarannya, untuk terus berperan aktif membantu pemerintah dalam penangulangan Covid-19, serta pemulihan ekonomi nasional.

“Sesuai fungsi dan tugas TNI, mari kita bantu untuk penanggulangan Covid-19. Terus terapkan protokol kesehatan, setiap melakukan aktivitas apapun dalam keseharian,” pungkasnya.

Pangdam juga menyampaikan, bahwa TNI kuat bersama rakyat. Untuk itu Ia berharap, agar jajarannya selalu aktif menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda. “Ayo kita ajak masyarakat untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan, serta kedaulatan negeri ini,” tandasnya.

Sementara, Bupati Langkat bersama Plt.Walikota Binjai, mengucapkan terimakasih atas Kunker serta motivasi yang diberikan Mayjen Hassanudin. Diyakini Kunker ini akan menjadi penguat sinergitas, untuk memajukan dan menjaga kondusifitas Langkat-Binjai.

“Terimakasih, kami pemerintah daerah akan selalu siap mendukung program TNI, dalam menjaga kondusifitas dan kenyaman ditengah masyarakat. Terlebih dalam suasana Ramadhan nanti,” ujar Bupati Langkat.

Selanjutnya, Pandam I/BB bersama istri, Ketua Persit KCK I/BB Ny.Hassanudin dan rombongan, menuju Mako Yonif Raider 100/PS, Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

Mayjen Hasanudin disana, memimpin upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS. Karena telah usai melakasanakan tugas selama 9 bulan, menjaga keamanan di Sektor Utara Papua.

Usai memimpin upacara, Mayjen Hasanudin dihadapan Danyon Raider 100/PS Letkol Inf M. Zia Ulhaq, serta ratusan prajurit Raider 100/PS, menegaskan, dirinya bangga atas keberhasilan Prajurit Setia Raider 100 dalam menjalankan tugas di Papua.

“Saya sangat bangga kepada Prajurit Raider 100/PS,”ungkapnya. Ia juga berpesan, agar Prajurit Raider 100/PS terus menjaga kehormatan diri, kesatuan dan nama baik keluarga besar TNI AD. Serta jangan mudah berpuas diri dengan prestasi yang sudah didapat. Harus terus disiplin dan berlatih dengan keras.

“Kalian adalah prajurit setiap, harus mampu menjaga kehormatan dimanapun berada. Jangan nodai kehormatan itu dengan hal-hal yang tidak perlu. Saya bangga memiliki prajurit yang tangguh seperti kalian,” tandasnya.

Sembari mengucapkan selamat Raamadhan 1442 H. Selamat menjalan ibadah puasa, dan untuk terus mematuhi protokol Kesehatan Covid -19.

Upacara itu, ditandai dengan peyematan satya wirana dharma oleh Mayjen Hasanudin kepada Danyon Raider 100/PS dan prajurit perwakilan lainnya. Penyerahan bendera perang oleh Danyon Raider 100/PS kepada Pangdang I/BB. Serta tepung tawar oleh Pangdam I/BB diikuti tamu undangan kepada para prajurit Raider 100/PS.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr.H Indra Salahudin, perwakilan dari Lantamal I TNI AL Belawan, Poldasu, Lanud Soewondo TNI AU, para pejabat dijajaran Pemkab Langkat dan undangan lainnya.(Reza)

The post Bupati Langkat Ucapkan Terimakasih Atas Kunker dan Motivasi Pangdam I/BB appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *