DIALOG INTERAKTIF WALI KOTA DENGAN KETUA RT DAN KETUA RW MEMPERKUAT PEMBANGUNAN DI KOTA PASURUAN

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka memperkuat pembangunan dan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan dengan seluruh Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Purworejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan mengadakan dialog interaktif pada hari Minggu malam tanggal 28 Maret 2021 di Aula Kelurahan Purworejo. Dialog tersebut dihadiri Camat dan Lurah Purworejo, Kepala Bagian Pemerintahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Perwakilan Pusksemas Pembantu (Pustu) serta undangan lainnya.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan bahwa tujuan dialog interaktif ini untuk mendekatkan hati dan pikiran serta untuk memperkuat pembangunan di Kota Pasuruan dan ingin dari hati ke hati bertatap muka secara langsung karena RW dan RT punya tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. Selain itu, percepatan penanganan Covid 19 yang ada di Kelurahan Purworejo terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama. Sebab jika sudah maksimal dan Kelurahan Purworejo masuk zona hijau, otomatis ekonomi normal kembali, sekolah tatap muka bisa dimulai dan aktivitas lain dari segi ekonomi bisa normal juga. Oleh karena itu ayo satukan barisan menyamakan langkah untuk mencapai Pasuruan Kota Madinah Van Java. Tahun 2021 WHO (Badan Kesehatan Dunia) telah menetapkan Kota Madinah sebagai Kota yang tersehat dan terbersih di dunia. Terkait pembentukan 10 kampung tangguh yang ada di Kecamatan Purworejo, Gus Ipul mengapresiasi kerja keras semua pihak atas pembiayaan mandiri/swadaya.

Usai menyampaikan pemaparan, Gus Ipul memberi kesempatan bagi Ketua RW dan Ketua RT yang ingin bertanya atau berpendapat. Sebelum acara berakhir, Mas Adi menyampaikan kesimpulan yang intinya dunia merasakan pandemi Covid 19 dan berdampak pada sektor-sektor lain dan menjelang bulan suci Ramadhan, mobilitas masyarakat tinggi sehingga dibutuhkan komitmen bersama untuk mewaspadai dan jangan sampai kita lengah karena pandemi Covid 19 belum berakhir.

Sebagai penutup, Gus Ipul menyampaikan arahan, yakni tingkatkan kewaspadaan, gerakan memperkuat imun dengan berjemur/caring pukul 10.00 selama 15-30 menit dan gerakan sehat, gerakan bersih termasuk gerakan mengecat pagar. (pb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *