sebuah momentum untuk melakukan reformasi dan transformasi pendidikan

Pasuruan Kota Madinah. Sebanyak 65 (Enam Puluh Lima ) orang jajaran guru Cabang Purworejo Kota Pasuruan mengadakan Konferensi PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 di Aula Rumah Makan Kebon Pring. Adapun tema yang diangkat yakni “ Dari PGRI Untuk Indonesia : Kreatifitas Dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju”. Konferensi PGRI tersebut secara resmi di buka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP, M.Si dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Camat Purworejo, Ketua PGRI Kota Pasuruan beserta jajaran, Ketua PGRI Cabang Purworejo beserta jajaran serta undangan lain.

Sambutan dan arahan Adi Wibowo menyampaikan bahwa forum ini adalah istimewa karena diberkati oleh Allah SWT, hari ini merupakan momentum yang luar biasa. Di tengah harapan, hari ini kita punya tantangan-tantangan. Maka pondasi bangsa terletak disektor pendidikan. Tantangan tidak mudah yakni pandemi yang menjadi problem dunia dan nasional, semua sektor kehidupan terdampak. Sudah 1 (satu) tahun sistem pendidikan melalui daring karena diuji pandemi kita cukup kelabakan sehingga diharapkan para guru harus adaptasi terkait persoalan tersebut. Kodisi seperti ini, guru dituntut mengakselerasi terhadap perkembangan teknologi serta yang terpenting kita harus membangum design sistem pada konteks sistem perjalanan pendidikan.

Lebih lanjut dikatakan, musyawarah adalah untuk penyegaran. Sehingga diharapkan menjadi sebuah momentum untuk melakukan reformasi dan transformasi pendidikan. Nasib ditentukan oleh pondasi kekuatan pendidikan, pendidikan merupakan investasi Sumber Daya Manusia. Seiring dengan kemajuan jaman, diharapkan ada peran nyata guru untuk peningkatan pendidikan di Kota Pasuruan dan bisa memberikan kontribusi berarti untuk perkembangan PGRI Kota Pasuruan. Selamat Berkonferensi PGRI, semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan Kota Pasuruan. (pb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *