SOSIALISASI PPKM MIKRO DENGAN RT RW DILINGKUNGAN KELURAHAN SEBAGAI UPAYA KOTA PASURUAN MENUJU ZONA HIJAU

Pasuruan Kota Madinah. Dialog interaktif dalam rangka madakno karep dan madakno ati kembali dilakukan oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. Jika sebelumnya dilakukan dilingkungan Kecamatan, kali ini dilakukan pada RT RW di 34 kelurahan yang ada di Kota Pasuruan. Terkait kegiatan ini, Kelurahan Krampyangan mendapat giliran pertama untuk bersilaturrahmi. Selain Gus Ipul dan Mas Adi, acara yang digelar pada hari Sabtu tanggal 27 Maret 2021 ini juga dihadiri oleh Kepala Bagian Pemerintahaan Kota Pasuruan, Lurah Krampyangan Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, serta Ketua RT, RW, dan PKK dilingkungan Kelurahan Krampyangan Kota Pasuruan..

Mengingat hingga saat ini Kota Pasuruan masih dalam zona oranye, Gus Ipul melakukan sosialisasi PPKM Mikro sebagai strategi pengendalian covid-19 di Kota Pasuruan. Beliau menyampaikan, jika covid-19 mampu teratasi, maka ekonomi akan bergerak, aktivitas akan normal kembali dan percepatan pembangunan dapat segera dilakukan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud. “Yang pertama-tama kita harus atasi bareng-bareng penanggulanagan Covid-19” ujar beliau. Gus ipul juga menekankan bahwa perlunya rasa kewaspadaan yang tinggi hingga tingkat RT RW untuk saling mencegah dan mengingatkan terkait Covid-19. Dalam sosialisasi ini Gus Ipul menerangkan terkait PPKM Mikro, seperti pembagian peta zonasi Covid-19, skema pembiayaan PPKM dan Pembentukan posko Covid 19 tingkat kelurahan.

Lebih lanjut beliau menerangkan agar Kota Pasuruan segera zona hijau, di tingkat RT perlu membentuk tim penanganan Covid-19, seperti tim pencegahan yang dapat mengingatkan masyarakat patuh protokol kesehatan, tim penanganan untuk melakukan trashing, tracking, dan treatment yang perlu bekerja sama dengan tenaga kesehatan di Puskesmas. Selanjutnya yaitu pembentukan tim pembinaan untuk mengawal pencegahan penularan Covid-19, terakhir tim yang mendukung penanganan Covid-19 dari tenaga kesehatan. Secara detail Gus Ipul juga memaparkan peran RT dalam PPKM Mikro. Sebelum mengakhiri silaturrahmi, Ketua RT dan RW mendapat kesempatan untuk melakukan dialog interaktif dengan Gus Ipul dan Mas Adi. (wdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *