Survei LSI: Mayoritas PNS Sebut Korupsi di Indonesia Memburuk

MOELDOKO HADIRI PELUNCURAN STRANAS PK

Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyatakan, mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) beranggapan bahwa korupsi di Indonesia saat ini kian memburuk. LSI menyimpulkan hal tersebut menurut survei yang dilakukan di 34 instansi pemerintah pusan dan daerah.

“Sekitar 34, 6% (PNS) menjawab tingkat korupsi di Indonesia saat ini meningkat, sementara 33, 9% menyatakan tidak ada perubahan, dan 25, 4% mengatakan (korupsi di Indonesia) menurun, ” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, saat membacakan hasil survei terkait persepsi korupsi pada kalangan PNS di Indonesia, Minggu (18/4).

Ia menjelaskan, survei dilakukan terhadap 915.504 pegawai negeri sipil atau 22 persen dari keseluruhan jumlah PNS di Indonesia yang terpilih sebagai responden survei. Dengan demikian, kesimpulan atau temuan yang disampaikan oleh LSI dalam survei persepsi korupsi itu mewakili 22% jumlah PNS di Indonesia.

Meskipun mayoritas PNS menyebut ada peningkatan korupsi di Indonesia, jumlahnya masih cukup rendah apabila dibandingkan dengan persepsi publik terhadap situasi korupsi di Indonesia.

“Secara umum, persepsi …

Selengkapnya : Survei LSI: Mayoritas PNS Sebut Korupsi di Indonesia Memburuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *