Batal Mudik Lebaran Lagi, Silaturahmi Online Saja

PEMERINTAH LARANG MUDIK LEBARAN 2021

Salah satu tradisi menjelang Lebaran di Indonesia adalah mudik, yakni aktivitas pulang ke kampung halaman. Setelah sekain lama merantau, mudik menjadi kegiatan yang dinanti-nanti. Tapi untuk Ramadan 2021, rencana mudik mesti diurungkan kembali.

Pasalnya, pemerintah melarang mudik seperti tercantum dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No. 13 Tahun 2021. Surat ini meniadakan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah, atau tepatnya untuk periode 6 – 17 Mei 2021. Alasan pemerintah tak lain demi mencegah penularan Covid-19 secara masif akibat mobilitas tinggi masyarakat tatkala mudik.

Larangan mudik lebaran 2021 ditujukan bagi semua moda transportasi, baik darat, laut serta udara. Pemerintah juga mengeluarkan larangan tentang pengoperasian semua moda transportasi darat, laut, udara dan kereta api, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Setiap moda transportasi, baik darat, laut dan udara mempunyai jenis kendaraan yang dilarang dan dikecualikan untuk tetap melintas. Selain kendaraan yang dikecualikan untuk boleh bepergian, ada juga orang-orang dengan kepentingan khusus …

Selengkapnya : Batal Mudik Lebaran Lagi, Silaturahmi Online Saja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *