Diacara Temu Pisah Manager PTPN2 Batang Serangan, Puluhan Karyawan Ini Keracunan Es Buah

BeritaNasional.ID, Langkat – Acara temu pisah antara Manager Perkebunan PTPN2 Batang Serangan, menuai petaka. Apa tidaknya, puluhan karyawan ini keracunan masal, ketika mengkonsumsi minumuan Es buah segar, dalam rangkaian acara buka puasa bersama, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 18.35 Wib.

Informasi dirangkum beritanasional.id, acara buka puasa bersama, desebut-sebut diadakan di Mes PTPN2, di Kelurahan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut. Diacara rangkaian buka puasa bersama itu, dihadiri Manager Perkebunan PTPN2 Batang Serangan yang lama, yakni Edi Marlon, dan Manager PTPN2 yang baru Makmur Panjaitan, serta para asisten, mador, dan krani-krani kebun di Abdiling setempat.

Setelah mengkonsumsi Es buah segar yang disuguhkan, para karyawan ini merasa pening dan mual-mual muntah. Selanjutnya para karyawan ini dilarikan ke RS Tanjung Selamat untuk mendapat pertolongan. Tidak kurang, ada 40 an para karyawan PTPN2 ini telah mengkonsumsi Es buah.

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis, S.H, ketika dikonfirmasi awak media ini, Rabu malam, melalui Via seluler Hp mengatakan, saya baru dapat kabar. Ini anggota kita lagi dilokasi. “Nati kita kabariya,” sebut Kapolsek Padang Tualang.

Sementara Camat Batang Serangan Arie Ramadhany, S.IP, yang dikonfirmasi melalui seluler Rabu malam, terkait adanya puluhan karyawan perkebunan PTPN2 yang mengalami keracunan, pihaknya membenarkan.

Ya benar, ini saya lagi di RS Tanjung Selamat, di Batang Serangan. “Ada sekitar 22 orang karyawan dirawat di RS Tanjung Selamat Batang Serangan ini.

Terkait apa benar penyebab mereka keracunan dikarenakan meminum Es buah? Arie Ramadhany mengatakan belum tau. “Belum tau apa penyebabnya, nantilah hasil Laboratorium (Lab) keluar, ” ungkap Camat Batang Serangan. (Reza)

 Save as PDF

The post Diacara Temu Pisah Manager PTPN2 Batang Serangan, Puluhan Karyawan Ini Keracunan Es Buah appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *