Dandim Situbondo : Pencegahan COVID-19 Harus Dilakukan Bersama Sama

BeritaNasional.ID, – SITUBONDO – Kodim 0823 Situbondo terus konsisten dalam upaya penaggulangan COVID-19 di Kabupaten Situbondo, dengan terus memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19, Jumat (23/4/2021).

Komandan Kodim 0823 Situbondo, Letkol. Inf. Neggy Kuntagina mengatakan bahwa, para babinsa yang tersebar di wilayah Kabupaten Situbondo secara terus menerus melakukan imbauan prokes COVID-19 kepada masyarakat.

“Para babinsa tak pernah bosan untuk melakukan woro-woro tentang protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat. Mereka juga tidak mengenal waktu dalam melaksanakan imbauan tersebut,” kata Dandim Situbondo.

Selain itu, sambung Letkol Neggy, babinsa bukan hanya memberikan imbauan. Tapi, para babinsa juga sering ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama Satgas COVID-19 kecamatan maupun kabupaten. “Upaya-upaya pencegahan COVID-19 yang dilakukan jajaran Kodim 0823 Situbondo bukan hanya sanpai di situ saja. Tapi, kita lakukan ke para pedagang pasar hingga ke tempat ibadah,” ujarnya.

Dandim 0823 Situbondo, juga memberikan penekanan kepada babinsa agar setiap ada acara hajatan masyarakat agar selalu dipantau. “Jika pada acara hajatan tersebut, masyarakat tak mengindahkan prokes COVID-19, maka tugas babinsa mengingatkan agar mereka tidak lalai dengan prokes COVID-19,” terang Dandim Situbondo.

Dengan memperketat prokos COVID-19, sambung Dandim Neggy, maka perkembangan COVID-19 di Kabupaten Situbondo bisa terpantau dan terus semakin berkurang. “Intinya, kita menanamkan kepada masyarakat untuk bersatu mencegah penyebaran COVID-19 ini. Tanpa ada kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes, maka niscaya sehebat apa pun petugas, hasilnya kurang maksimal,” tuturnya.

Untuk itu, imbuh Dandim Situbondo, mari bersama-sama melawan atau melakukan pencegahan. “Pencegahan itu, harus dimulai diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita,” pungkasnya.

 Save as PDF

The post Dandim Situbondo : Pencegahan COVID-19 Harus Dilakukan Bersama Sama appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *