Polres Pasuruan Kota Amankan Aksi Unjuk Rasa

Polresta Pasuruan – Apel Pengamanan dipimpin  langsung oleh Kapolsek Purworejo Kompol Agus Muklison SH, penyampaian pendapat di muka umum oleh Aliansi Gema Anak Bangsa (GAB) dengan sasaran di depan Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan Jl. Raya Raci Kec. Bangil Kab. Pasuruan dan di kantor Pemkab Pasuruan Jl. Hayam Wuruk Kota Pasuruan.

Ada 2 tempat unjuk rasa yang pertama di Kejaksaan Negeri Kab. Pasuruan Jl. Raya Raci Kec. Bangil Kab. Pasuruan dan di kantor Pemkab Pasuruan Jl. Hayam Wuruk Kota Pasuruan. Polres Pasuruan Kota turun langsung untuk mengamankan unras tersebut. Rabu (28/4) pagi.

Anggota Polres Pasuruan Kota yang tersprin agar persiapannya untuk melakukan pengamanan Unras, melaksanakan apel di lapangan parkir kantor Pemkab Pasuruan.

Dengan melakukan Tactical Wall Game, dimana hal tersebut merupakan perencanaan dalam menghadapi massa unjuk rasa, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Pasuruan Kota mengatakan tetap jaga etika, hindari gesekan, jangan ada yang bergerak sendiri-sendiri karena kita dalam ikatan pelton dan yang membawa senjata dinas agar dititipkan ke Propam, demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan unjuk rasa kali ini.

Unjuk rasa dari Aliansi Gema Anak Bangsa (GAB) tiba di kantor Pemkab Pasuruan sebanyak ± 50 orang dengan menggunakan R4 15 mobil dengan 1 pick up membawa sound system nopol N-8349-WE.

Adapun penyampaian aspirasi dari Aliansi Gema Anak Bangsa (GAB) di kantor Pemkab Pasuruan, yakni terkait meminta kepastian dari Kejaksaan Negeri dalam menangani kasus BOP dan pengondisian proyek di Pemkab Pasuruan yang melibatkan oknum pejabat dan oknum LSM.

Selanjutnya pemberian aspirasi berbentuk surat dari perwakilan peserta aksi damai kepada Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (Rachmat Syarifudin, S.Sos) untuk diberikan kepada Bupati Pasuruan.

Artikel Polres Pasuruan Kota Amankan Aksi Unjuk Rasa pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *