Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Bahlil, Nadiem dan Handoko Sore Ini

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo akan mengumumkan perubahan kabinet atau reshuffle pada Rabu (28/4) sore ini. Ia rencananya melantik Menteri Investasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pelantikan ini digelar seiring persetujuan yang telah diberikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait rencana pemerintah mengubah nomenklatur kementerian.

Berdasarkan sumber Katadata.co.id di pemerintahan, Nadiem Makarim dikabarkan masih menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, begitu pula Bahlil Lahadalia yang akan menjadi Menteri Investasi.

Sementara itu, Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc. akan dilantik sebagai Kepala BRIN.

Meski demikian, ketiganya belum mengkonfirmasi kabar tersebut. Hingga berita ini ditulis, Handoko belum merespons pesan singkat Katadata.co.id.

Sementara Bahlil enggan menjawab kabar tersebut saat dikonfirmasi pada Selasa (27/4). Ia mengatakan pergantian menteri atau kepala lembaga merupakan kewenangan presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *