Dandim Situbondo Lakukan Konsos Dengan Keluarga Besar TNI

SITUBONDO – Keluarga Besar TNI melaksanakan komunikasi sosial yang berlangsung di Aula Makodim 0823 Situbondo. Komunikasi sosial yang di hadiri langsung oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P tersebut, berlangsung khidmat, Kamis (29/4/2021).

Letkol Inf Neggy Kuntagina dalam arahannya menjelaskan bahwa, kegiatan komunikasi sosial ini adalah program rutin untuk menjalin silaturrahmi dengan keluarga besar TNI. “Kami berharap komunikasi sosial ini tetap terjalin harmonis,” harapnya.

Lebih lanjut, Dandim Neggy mengatakan, keluarga besar TNI harus selalu waspadai dengan pandami COVID-19, utamanya bagi usia lansia. Sebab, lansia sangat rentan dengan penularan COVID-19. “Untuk itu, patuhi prokes COVID-19 dan melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Selain itu, Letkol Neggy juga menghimbau kepada peserta komsos agar mengindahkan larangan mudik lebaran yang dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021. “Ada penyekatan di 3 titik khususnya di Kabupaten Situbondo. Untuk itu, kami mohon bantuannya kepada Keluarga Besar TNI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait prokes Covid-19, vaksin dan larangan mudik lebaran kepada masyarakat,” pinta Dandim di hadapan Keluarga Besar TNI yang mengikuti Komsos.

Sesuai dengan tema, sambung Dandim, melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI ini, kita perkuat Pancasila Sebagai alat pemersatu bangsa untuk menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI. “Kita harus selalu waspadai dengan kelompok teroris yang menyimpang dari ajaran agama dengan cara memberikan doktrin jihad, padahal tidak sesuai nilai Pancasila,” kata Dandim Neggy.

Untuk itu, imbuh Dandim, mari amalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari agar negara ini tidak dibelokan oleh tangan-tangan jahil yang tak bertanggungjawab.

 Save as PDF

The post Dandim Situbondo Lakukan Konsos Dengan Keluarga Besar TNI appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *