Uready E-Trike, Skuter Listrik Berteknologi Unik

Oguzhan Albayrak, seorang product developer asal Jerman berhasil membuat sebuah prototype kendaraan listrik untuk jenis skuter roda tiga bernama Uready E-Trike. Konsep yang ia tanamkan pada skuter ini tidak hanya menggabungkan antara pengalaman mengendarai kendaraan listrik berteknologi unik, namun juga perasaan mengendarai sebuah jet ski.

Berbeda dengan dengan skuter listrik pada umumnya, Uready E-Trike dengan kerangka aluminium menggunakan teknologi miring (Tilting Technology) sebagai fungsi utama dalam inovasi ini. Teknologi ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengontrol kemudi saat berkendara.

Selain itu, skuter ini dibekali motor bertenaga listrik 500 watt dan 1 buah baterai jenis Li-Ion yang ditanamkan pada kerangka. Terdapat opsi untuk menambahkan 1 lagi baterai cadangan pada kerangka tersebut.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik GrabWheels Kembali Beroperasi di Jakarta

Dengan tenaga seperti itu, skuter ini mampu mencapai kecepatan 20 km/jam dengan jarak tempuh hingga 35 km untuk sekali pengecasan. Tentu jarak tersebut dapat ditempuh 2 kali lipat dengan tambahan baterai cadangan.

(Video: Modern Consumption)

Mekanisme pengereman dan penggunaan teknologi miring juga dapat diatur oleh pengguna. Terdapat opsi untuk mengunci mekanisme tersebut dengan masih mengedepankan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Meskipun Uready E-Trike ini masih dalam bentuk prototype, pengembang berencana untuk memproduksi seri pertama bernama 45 Uready E-Trike dalam skala yang lebih besar. Tentu hal ini juga sejalan dengan tambahan fitur-fitur baru yang ditanamkan seperti desain yang dapat dilipat sehingga mudah dimasukkan ke dalam garasi.

Baca juga: Viar Caraka, Sepeda Listrik Murah yang Cocok untuk Anak Muda 

Peminat juga dapat melakukan pemesanan awal untuk membantu pengerjaan proyek agar dapat berjalan lancar melalui halaman Kickstarter. Pendukung proyek ini bisa mengeluarkan uang sebesar $4690 atau sekitar Rp 68 juta untuk mendapatkan unit pertamanya.

“Pada bulan Juli kami akan mulai memproduksi seri 45 E-Trikes. Oleh karena itu, jumlah unit dibatasi di awal. Pendukung akan menerima unit pertama di sini di Kickstarter. Kami saat ini masih mengerjakan membuat unit yang dapat dilipat sehingga menjadi kecil dan padat ketika anda menyimpannya ke dalam bagasi, rumah, ataupun ke dalam mobil anda. Kami masih menambahkan lampu depan & belakang, dan sepatbor serta sekat. Kami akan terus mengabari anda disini,” ungkap Oguzhan Albayrak pada halaman proyeknya di Kickstarter.

(ihf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *