Google Hemat Rp 14 Triliun Setelah Setahun Terapkan 'Work From Home'

ALPHABET-DATA CENTRE

Raksasa teknologi Amerika Serikat, Google mampu menghemat lebih dari US$ 1 miliar atau Rp 14, 4 triliun setelah setahun menjalani skema bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) kepada karyawannya. Namun, seiring pandemi Covid-19 yang mereda, Google berencana kembali ke kantor akhir tahun ini dan menerapkan skema kerja hybrid.

Dalam laporan keuangannya, tercatat bahwa Google memotong beberapa pengeluaran rutinnya selama pandemi, seperti pemasaran hingga kebutuhan pekerjanya di kantor.  Padahal, Google terkenal dengan berbagai fasilitas yang memanjakan karyawannya, seperti meja pijat, katering makanan dan lainnya. Fasilitas itu juga telah memengaruhi banyak budaya kerja di Silicon Valley.  

Biaya perjalanan dan hiburan Google untuk karyawannya pada kuartal I 2021 juga turun US$ 371 juta. Penghematan tersebut mengimbangi banyak biaya yang timbul karena Google mempekerjakan ribuan pekerja lagi. Kehati-hatian Google terhadap Covid-19 juga memungkinkan perusahaan untuk menjaga biaya pemasaran dan administrasi secara efektif.

“Secara tahunan itu akan menjadi hemat lebih dari US$ 1 miliar, ” dikutip …

Selengkapnya : Google Hemat Rp 14 Triliun Setelah Setahun Terapkan ‘Work From Home’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *