Telkom-Netflix Resmi Berdamai dan Berkolaborasi

 Perselisihan Telkom dan Netflix mulai dari pemblokiran hingga permasalahan bandwidth yang terjadi sejak beberapa tahun lalu tampaknya kini sudah resmi berakhir.

Hari ini, Kamis (29/4), keduanya merilis siaran pers terkait kemitraan yang memungkinkan konsumen ke depannya akan dapat menikmati layanan hasil kerja sama Telkom dan Netflix melalui IndiHome dan Telkomsel.

Telkom dan Netflix juga sepakat untuk mengeksplorasi kerja sama jaringan yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital terbaik bagi pelanggan di Indonesia.

Baca juga: Cara Mengatasi Filter Instagram Tidak Muncul atau Lemot

Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan serangkaian diskusi dengan Netflix terkait layanan yang akan diterapkan untuk pengguna.

“Telkom dan Netflix telah melakukan serangkaian diskusi produktif untuk memahami satu sama lain bahwa pengalaman konsumen merupakan prioritas bersama. Layanan video streaming dapat mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70% dari total trafik internet, sehingga Telkom secara kontinyu meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan traffic video streaming,” ujar Dian.

Kerjasama antara Telkom dan Netflix ini diklaim akan meningkatkan kualitas layanan dibandingkan dengan yang dimiliki saat ini dan akan secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik.

“Ke depannya, semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix,” ujar Dian.

Baca juga: Instagram Lite Resmi Hadir di Indonesia

VP Business Development Netflix Tony Zameczkowski mengatakan, kemitraannya dengan Telkom akan memudahkan konsumen untuk berlangganan Netflix dan menikmati video streaming berkualitas tinggi di jaringan Telkom, yang merupakan jaringan terbesar di Indonesia.

“Kami berharap dapat menghibur lebih banyak penikmat hiburan di Indonesia melalui berbagai tayangan berkualitas Netflix, mulai dari serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film hingga konten lokal di jaringan Telkom,” tutur Tony.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *