Pesawat Hoverboard Ini Mampu Terbang Sambil Membawa Manusia

Seorang Digital Creator sekaligus Tech Inventor asal Los Angeles, Hunter Kowald, tengah memperkenalkan pada dunia sebuah pesawat hoverboard yang mampu terbang melintasi berbagai medan bersamaan dengan dirinya.

Hampir mirip seperti papan terbang milik Green Goblin di film Spider-Man, hoverboard ini bisa menerbangkan manusia diatasnya. Ia mengklaim penemuannya ini mampu mengangkat beban hingga 500 lb atau setara dengan 226,8 kilogram.

Meskipun lebih mirip drone ketimbang hoverboard, namun sensasi ketika mengendara sangat menyerupai hoverboard karena pengendara dapat terbang bebas dengan cara berdiri diatasnya tanpa harus berpegangan.

Baca juga:  Korea Utara Buat Drone Pengintai yang Mematikan

Di kanal YouTube miliknya, ia mendemonstrasikan sebuah simulasi bagaimana ia dapat terbang melintasi berbagai medan seperti jalanan, pemukiman, bahkan gurun sekalipun. Dalam video berjudul, “HOVERBOARD vs TAYLER HOLDER | BRYCE HALL | Sway LA & Friend,” ia menunjukkan keberhasilannya dalam mengendarai pesawat hoverboard tersebut dengan lihai.

(Video: Hunter Kowald)

Pesawat hoverboard ciptaannya ini terbuat dari struktur serat karbon khusus dan berbagai komponen lain kelas industri. Selain itu, ia juga menanamkan lampu navigasi yang telah tersertifikasi oleh FAA. Ia juga menjelaskan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama ketika membuat alat ini.

Meskipun dalam simulasi pertamanya mengalami kendala ketika terjadi 4 kegagalan motor dan 2 sistem daya yang mati, akan tetapi simulasi berikutnya pesawat hoverboard ini berhasil mendarat dengan cukup baik dalam situasi darurat walau dengan 2 motor yang mengalami kegagalan.

“Dalam situasi darurat, sementara itu, baling-baling mesin mampu memecah kecepatan suara dan menopang supersonik untuk mengkompensasi kekuatan yang hilang,” jelas Kowald.

Baca juga: Drone DJI Air 2S Dijual di RI, Harga Mulai dari Rp 16 Juta

Kowald juga mengatakan bahwa telah melakukan banyak sekali upaya dan serangkaian uji coba dalam penemuannya. Hasilnya, sekarang ia dapat menerbangkan pesawat hoverboard ini dengan sangat baik.

“Saya tidak akan pernah bisa menjelaskan pekerjaan gila-gilaan ini. Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa anda tidak dapat melanggar hukum fisika. Dan yah.. setelah upaya global dalam pembuatan suku cadang khusus dan banyak sekali kebakaran & ledakan spontan… lihat saya menari,” ungkap Kowald di salah satu postingan Instagram miliknya.

(ihf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *