Komunikasi Tetap Jalan dengan Fitur Beli Pulsa Bayar Nanti

Teknologi.id — Beli pulsa bayar nanti adalah fitur yang kini tidak jarang ditemukan sebagai salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi cicilan online. Pasalnya, kehadiran pulsa selalu dibutuhkan agar kita selalu terhubung dengan internet. Oleh karena itu, pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok manusia di era ini. 

Di abad ke-21, arus perkembangan teknologi semakin deras dan akan terus semakin deras seiring dengan berjalannya waktu. 

Salah satu contoh nyatanya adalah perubahan fungsional pada handphone. Tadinya, handphone hanya digunakan untuk sekadar mengirim pesan singkat dan melakukan panggilan suara. Namun, sekarang handphone sudah mengalami banyak fase inovasi sehingga berubah sebutan menjadi smartphone.

Embel-embel “smart” pada smartphone memang bertujuan untuk menunjukkan bahwa hanya dalam satu perangkat saja Anda mampu menjalankan berbagai fungsi dari beberapa alat lain, seperti kamera, buku catatan, perekam video, pemutar musik, dan lainnya. Tak terkecuali fungsi untuk terhubung dengan internet.

Smartphone memiliki berbagai aplikasi yang mengharuskannya terhubung dengan internet. Coba Anda lihat smartphone sekarang, untuk dapat membuka aplikasi WhatsApp saja, pasti Anda memakai kuota internet agar dapat bertukar pesan atau melakukan panggilan video dengan keluarga atau teman.

Pulsa mampu dikonversi menjadi kuota internet, sebagaimana yang dilakukan oleh providerprovider yang ada sekarang. Jadi, ibarat mobil yang butuh bensin, smartphone butuh pulsa agar dapat terhubung dengan internet sehingga mampu berfungsi secara maksimal.

Tetapi, yang menjadi persoalan adalah kita butuh banyak kuota internet agar mampu berkomunikasi dan melakukan pekerjaan kita via internet. Banyak kuota berarti kita butuh juga mengeluarkan budget ekstra untuk membelinya. Oleh karena itu, fitur beli pulsa bayar nanti tentu bisa menjadi lifesaver di tanggal tua.

Fitur ini sama halnya seperti paylater, jadi Anda bisa hutang pulsa pada aplikasi yang menawarkan lalu membayarnya di akhir bulan. Pada beberapa aplikasi, Anda juga bisa mengajukan kredit pulsa, yaitu membayar tagihan pulsa dengan metode cicilan.

Salah satu aplikasi smartphone yang menawarkan fitur beli pulsa bayar nanti adalah CICIL. Apakah Anda sudah kenal dengan CICIL.co.id?

Apa Itu CICIL?

CICIL adalah platform fintech (financial technology) yang menawarkan layanan pembiayaan pendidikan yang berbasis aplikasi dan website. Nah, tidak seperti platform lainnya, CICIL mengkhususkan penggunanya, yaitu mahasiswa.

Jadi, untuk mendapatkan layanan pembiayaan dari CICIL dan mendaftar menjadi penggunanya, Anda harus berstatus sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi.

CICIL hadir sebagai solusi pinjaman pendidikan bagi mahasiswa di Indonesia yang sudah terpercaya dan aman, karena CICIL telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tidak perlu khawatir ketika menggunakan layanan dari CICIL.

Untuk mewujudkan tujuannya sebagai solusi pinjaman pendidikan mahasiswa, CICIL memiliki empat layanan, salah satunya adalah fitur beli pulsa bayar nanti. 

Apa saja empat layanan dari CICIL? Berikut ini adalah layanan yang pengguna bisa gunakan.

1. CICIL Uang Kuliah

CICIL Uang Kuliah memberikan akses dana pinjaman pendidikan kuliah, baik itu biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) ataupun uang pangkal dengan nominal pinjaman hingga 30 juta. Anda bisa mencicil ringan dengan skema pembayaran fleksibel mulai dari 2 hingga 36 bulan. 

Margin pinjaman adalah 1.5% – 2.7% flat per bulan, di mana besarannya akan tergantung oleh nominal uang muka yang Anda bayar, tenor pembayaran, dan juga tingkat akun pengguna masing-masing.

Untuk mempermudah penggunanya, CICIL juga menyediakan fitur simulasi, di mana Anda bisa mengakumulasi dan mengatur sendiri skema pembayaran sesuai dengan kebutuhan. 

 

2. CICIL Barang

Layanan ini ditujukan untuk mahasiswa yang ingin membeli barang penunjang kuliah namun terkendala biaya untuk membelinya. Seperti yang kita tahu, zaman sekarang mahasiswa dituntut untuk memiliki gadget agar mampu mengikuti perkuliahan. Laptop misalnya.

Harga laptop untuk ukuran mahasiswa masih terbilang mahal. Namun, dengan adanya layanan CICIL Barang, mahasiswa bisa terus mengikuti perkuliahan karena mampu membeli laptop tersebut dengan skema cicilan ringan dari 2 hingga 24 bulan.

Margin bervariasi mulai dari 2% – 3%, sekali lagi besarannya akan tergantung dari skema pembayaran yang Anda atur sendiri.

Di layanan ini, sudah banyak merchant partner yang menjual berbagai kebutuhan mahasiswa mulai dari gadget, fashion, hingga elektronik.

 

3. CICIL Belajar

Lain halnya dengan dua layanan di atas, CICIL Belajar adalah layanan yang menyediakan berbagai macam voucher kursus pendidikan dari lembaga atau institusi yang bekerja sama dengan CICIL. Jadi, layanan ini bukan layanan pinjaman pembiayaan, namun Anda bisa membeli voucher kursus.

Harga voucher kursus dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan jika Anda mendaftar langsung di lembaga terkait. 

 

4. CICIL Pulsa

Nah, fitur di mana Anda bisa beli pulsa bayar nanti ada pada layanan CICIL Pulsa. Sebagai pengguna Anda bisa dengan mudah mengajukan kredit pulsa setelah profil Anda terverifikasi.

Nominal pembelian pulsa pada layanan ini mulai dari 25 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 150 ribu, hingga 200 ribu. Namun, tidak hanya pulsa, tetapi paket data bisa dibeli melalui CICIL Pulsa. Paket data yang tersedia akan tergantung dari provider yang Anda pakai.

Fitur beli pulsa bayar nanti ini memungkinkan Anda untuk membayar pulsa dalam 30 hari setelah pembelian atau bisa juga mengikuti skema cicilan yang Anda miliki. 

Bagaimana cara lengkap untuk menggunakan fitur CICIL Pulsa? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan Fitur CICIL Pulsa

  1. Daftarkan diri Anda di CICIL.co.id.
  2. Isi data diri dengan lengkap, terutama nomor handphone Anda. Hal ini akan digunakan sebagai verifikasi data dan tentu mempermudah proses pembiayaan.
  3. Masuk ke halaman CICIL Pulsa.
  4. Pilih nominal pulsa atau paket data yang ingin dibeli, lalu klik “Beli Pulsa”.
  5. Anda akan diarahkan ke halaman Konfirmasi Pembelian. 
  6. Jika Anda setuju dengan Perjanjian Peminjaman CICIL, klik “Konfirmasi Pembelian”.
  7. Pulsa atau paket data akan diproses langsung ke nomor handphone Anda.

 

Itulah penjelasan fitur beli pulsa bayar nanti di platform pinjaman pendidikan mahasiswa, CICIL.co.id. Dengan adanya layanan yang memungkinkan Anda untuk kredit pulsa atau hutang pulsa ini, masalah finansial di tanggal tua bisa teratasi dan Anda pun masih bisa terhubung dengan internet untuk beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *