Harga DOGE Meroket, Investor Kebanjiran Cuan hingga 12.000%!

 Aset kripto Dogecoin (DOGE) hari ini kembali mencetak rekor harga tertinggi sepanjang sejarah. Di perdagangan Rabu (5/5), CoinMarketCap mencatat bahwa Dogecoin melesat ke harga US$0,634 per koinnya.

Berkat meroketnya harga DOGE, kapitalisasi pasar Dogecoin pun ikut terdongkrak mencapai US$81,87 miliar atau setara dengan 3,4% kapitalisasi pasar uang kripto.

Dengan harganya yang sekarang, itu berarti para investor dan trader kripto yang sudah membeli Dogecoin sejak awal tahun ini telah mendapatkan keuntungan (Return) lebih dari 12 ribu persen atau lebih tepatnya 12.264,48%.

Baca juga: Cara Menambang Ethereum “The Next Bitcoin”

Penyebab meroketnya DOGE ini diduga karena antusiasme investor dan trader menyambut kehadiran Elon Musk yang akan tampil dalam program TV Saturday Night Show (SNL) pada 8 Mei 2021.

Elon Musk yang menjuluki dirinya sebagai “Dogefather” mendapat banyak dukungan dari para pengikutnya agar bisa memberikan ekspose yang lebih besar terhadap Dogecoin dari acara tersebut.

Para investor dan trader pun optimis harga Dogecoin masih akan terus meroket dalam beberapa periode ke depan, setidaknya hingga mencapai harga di atas US$1 per koin.

Dukungan dari tokoh-tokoh berpengaruh pun tak ketinggalan, salah satunya yakni miliuner Mark Cuban yang juga pemilik klub basket AS, Dallas Mavericks, turut mendukung Dogecoin melanjutkan tren positifnya.

Baca juga: Orang ini Kaya Raya Berkat Borong Dogecoin, ini Jumlahnya

Begitu pula Ben Weiss, CEO CoinFlip, salah satu perusahaan ATM Bitcoin terbesar di AS, menanggapi meroketnya harga Dogecoin dengan mengatakan jangan pernah menginvestasikan apapun jika tidak ingin kehilangan atau rugi.

“Namun jika kamu menyukai Dogecoin dan berpikir bahwa itu bisa menjadi mata uang yang layak di masa depan atau penggemar ide dan gerakan itu, lanjutkan dan investasi di sana,” ujar Ben Weiss.

“Jika menganggap Dogecoin sebagai iseng, jangan berinvestasi di dalamnya,” tambahnya.

(dwk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *