VIRAL… Bikin Sedih Curhat Guru Honorer Terima Uang Sobek Dari Gaji Rp 300 Ribu Dua Bulan

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Keluhan suami seorang Guru honorer yang mengajar di sebuah sekolah di Kabupaten Situbondo, viral dimedia sosial. Kamis 6/5/2021.

Dalam keluhannya, pemilik akun HakkaSitare Seapa Bedena tersebut menyebutkan jika istrinya menerima uang gaji Rp 300 ribu dua bulan, namun salah satu uang pecahan Rp 100 ribu yang diterimanya sobek, sehingga dirinya tak tahu kemana harus menukarkan uang tersebut.

Pemosting mengaku uang tersebut sangat dibutuhkan keluarganya untuk keperluan lebaran. Postingan yang di unggah pada Rabu 5 Mei 2021 dikomentari oleh ratusan Netizen Situbondo.

“Mohon di luluskan admin…
Mau tanya lur, istri saya dapat gajian dari dia ngajar selama 2 bulan sebesar 300 ribu. Pas di buka ternyata uangnya ada yang sobek. Kira2 bisa apa tidak kalau di tukar di bank????
Mohon solusinya lur???
Eman buat beli baju lebaran….,” tulis akun HakkaSitare Seapa Bedena

Beragam komentar Nitezenpun muncul dalam unggahan tersebut, sebagian Netizen prihatin perjuangan seorang guru yangbhanya di bayar Ro 300 ribu dua bulan, bahkan sebagian Netizen berkomentar jika si pemberi gaji tak punya hati dengan memberikan uang sobek.

“Bisa langsung di tukar di Bank pak uangnya, ” tulis salah satu netizen.

“Ya ampun..Ngajar 2 bulan gaji hanya 300 ribu, sungguh mulia pengabdian mu…Insyaallah berkah n ganti yg lbh besar..Bisa ditukar tp bank BI, ” balas Indy Yanuary

Namun sebagian Netizen juga menawarkan mengganti uang yang sobek itu mengingat jasa istri pemosting yang dianggapnya pahlawan sebagai seorang pengajar meski dengan gaji yang sangat kecil.

‘Tukar ke saya aja.saya ganti yang bagus…. gaji segitu masih di kasih yang sobek.
TUKAR KE SAYA .SY GANTI YG BAIK..
cari saya ibu Artiyana Bukkolan Paowan itu alamat saya, gak usah ribet masdatang ke alamat itu ya…., ” Ucap akun Ar Na menawarkan bantuan.

 Save as PDF

The post VIRAL… Bikin Sedih Curhat Guru Honorer Terima Uang Sobek Dari Gaji Rp 300 Ribu Dua Bulan appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *