Kapolres Pasuruan Kota Hadiri Rakor Persiapan Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI menghadiri Rapat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka persiapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M yang bertempat di Ruang Rapat Untung Suropati Pemerintahan Kota Pasuruan, Jumat (7/5/2021).

Rakor tersebut dipimpin langsung Walikota Pasuruan Drs. H. Syaifullah Yusuf dan diikuti oleh Wakil Walikota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan, Ketua MUI Kota Pasuruan, Ketua DMI Kota Pasuruan dan Ketua FKUB Kota Pasuruan serta Kepala OPD Pemerintahan Kota Pasuruan.

“Sesuai edaran Kemendagri, bahwa wilayah yang masuk zona hijau dan kuning bisa melaksanakan ibadah shalat ied dengan ketentuan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Syaifullah Yusuf membuka Rapat

Adapun ketentuan yang dimaksud yakni, Shalat Idul Fitri bisa dilaksanakan di masjid dan lapangan dengan syarat menyiapkan petugas melakukan pengawasan protokol kesehatan ketat di area tersebut.

Kemudian jemaah dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas masjid.Selain itu harus menerapkan pembatasan jarak.

Adapun ketentuan dalam pelaksanaan takbir keliling di Kota Pasuruan ditiadakan dan disiapkan takbir secara virtual di masjid Muhajirin.

Sementara itu Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI juga menegaskan untuk mendukung pelaksanaan shalat Idul Fitri pihaknya siap mengamankan pelaksanaan sholat idul fitri 1442/2021 M.

“Kami minta selalu berkoordinasi bersama agar pelaksanaan Shalat Ied dapat berjalan dengan lancar. Kami siap bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam pengamanan pelaksanaan Shalat Idul Fitri,” ucapnya.

Artikel Kapolres Pasuruan Kota Hadiri Rakor Persiapan Jelang Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *