Kakanwil dan Kadiv Pas Sumut, Kunjungi Rutan Kelas II B Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumut, Drs. Imam Suyudi, Bc, IP, S.H, M.H, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Anak Agung Gde Krisna, melakukan kunjungan ke Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II B Tanjung Pura, Sabtu (8/5/2021) sekira pukul 11.30 Wib.

Kunjungan yang dilakukan mereka dalam rangka monitoring dan evaluasi di Rutan Tanjung Pura. Kakanwil juga menyempatkan melihat lokasi blok dan kamar hunian tahanan. Kunjungannya juga melihat penguatan pengamanan dan pelayanan publik di Rutan Kelas II B Tanjung Pura, terkait akan masuknya Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Informasi dihimpun beritanasional.id, Kakanwil dan Kadiv Pas, melihat satu persatu blok hunian dan kamar tahanan. Bahkan mereka menyempatkan diri berdialog bersama beberapa warga binaan (tahanan) di Rutan tersebut.

Kepada para pegawai Rutan Klas II B Tanjung Pura, Kakanwil dan Kadiv Pas memberikan arahan, agar semua pegawai (petugas) di Rutan ini tetap menjaga kesehatan ditengah vandemi Corona atau Covid-19 yang belum berahir. Dan tetap menjaga keamanan dan ketertipan di Rutan, serta tetap memberikan pelayan yang baik kepada para tahanan.

Kakanwil Kemenkumham) Drs. Imam Suyudi, Bc, IP, S.H, M.H, kepada beritanasional.id, usai melihat blok dan kamar hunian tahanan mengatakan, kedatangan ke Rutan ini guna melakukan monitoring dan evaluasi.

Dikatakanya, kondisi Rutan di Kelas II B Tanjung Pura ini sangat over kapasitas. Namun kesiapan siagaan petugas, saya sangat bangga, karena ditengah over kapasitas mereka tetap menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai pembina dan pengaman di jajaran satkernya dengan baik.

“Tentunya ditengah pandemi ini saya berharab, petugas senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dan seluruh warga binaan senantiasa harus dilakukan upaya, bagaimana mereka supaya tetap sehat,” sebut Imam Suyudi.

Ia juga berharap, petugas tetap melakukan pembinaan, mulai dari sisimental kerohanian dan kemandirian serta pembinaan sosial.

Dan terahir saya berharap, situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas II B Tanjung Puran ini senantiasa aman, tertip, dan terkendali.

Turut hadir dan penyambutan Kakanwil Kemenkumham dan Kadiv Pas antaralain, Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Pura, Parlindungan Siregar A.Md.IP, S.H, Kasubsi Pelayanan Tahanan Iriadi, S.H, Kepala Pengamanan Rutan, Ronny Steven Hutapea A.Md.P, S.H, Kasubsi Pengelolaan/TU Rutan Tanam Raja Oloan Pandiangan, S.H, dan jajaran petugas Rutan.(Reza)

 Save as PDF

The post Kakanwil dan Kadiv Pas Sumut, Kunjungi Rutan Kelas II B Tanjung Pura appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *