Dandim Situbondo Serahkan Bingkisan Lebaran ke Anggota

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P. memberikan bingkisan Lebaran Idul Fitri untuk seluruh prajurit Kodim 0823/Situbondo, Senin (10/05/2021).

Penyerahan tersebut berlangsung di halaman makodim dihadiri perwira, Danramil dan seluruh anggota jajaran. Dandim Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P menjelaskan, meski pandemi Covid -19, namun Kodim 0823 Situbondo tetap memberikan bingkisan paket sembako kepada seluruh anggota. “Mudah-mudahan bingkisannya dapat bermanfaat bagi anggota dan keluarganya menjelang,” ujar Dandim Situbondo.

Bukan hanya itu yang disampaikan Dandim Neggy. Akan tetapi, Dandim Situbondo juga berharap kepada anggotanya agar terus mencermati situasi covid-19 yang masih belum berakhir. “Kita harus tetap utamakan kesehatan jangan kendor jangan terlena dalam keadaan bagaimanapun,” tuturnya.

Kenapa jumlah kasus Covid-19 di India, di Malaysia dan di Jepang naik kembali. Karena ada varian baru COVID-19 yang datang dari Eropa, Inggris dan Afrika Selatan. Dalam perkembang virus varian baru ini penularannya lebih cepat. “Virus Varian baru sekarang ini tidak menentu penularannya, bisa muncul hari ke-7 hari ke-9 hingga hari ke-14,” tutur Dandim Situbondo dihadapan anggotanya.

Apabila ada anggota yang merasakan kurang enak badan atau sakit, kata Dandim Neggy, segera periksa ke dokter. “Kita lebih baik laksanakan pencegahan dini daripada terlambat. Jika ada anggota merasakan tanda-tanda deman, batuk filek suhu badan tinggi segera memeriksakan diri. Karena varian baru Covid-19 penularannya lebih cepat,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan menjelang lebaran ini, imbuh Dandim, tidak ada libur mudik dari komando atas. “Yang jelas kita tidak boleh mudik, tidak boleh halal bi halal, tidak boleh mengunjungi semuan famili.

“Jangan lupa anggota harus terus melakukan sosialisasi imbau Prokes Kesehatan COVID-19. Jangan bosan untuk terus memberikan imbauan prokes Covid-19 ke masyarakat. Apabila masyarakat melakukan kerumunan segera bubarkan,” pungkas Dandim Situbondo.

 Save as PDF

The post Dandim Situbondo Serahkan Bingkisan Lebaran ke Anggota appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *