Untungnya Pakai Aplikasi Manajemen Stok Buat Bisnismu!

Mengelola, menghitung, dan mengatur jumlah stok barang dagangan di gudangmu bisa jadi penderitaan yang tiada akhir. Apalagi, jika kamu mengelolanya manual alias tanpa menggunakan bantuan software atau aplikasi apapun. Tentu, hal ini jelas merepotkan dan membuat kamu pusing tujuh keliling.

Tapi, kamu harus ingat – zaman sudah berubah dan kamu nggak perlu repot lagi. Teknologi sudah menghadirkan kemudahan yang melimpah buat kamu, dan hal itu pun juga berlaku bagi aktivitas mengelola barang daganganmu. Makanya, kamu perlu menggunakan software atau aplikasi pengelolaan barang dagangan.

Mau tahu apa aja keuntungan kalau kamu pakai aplikasi manajemen barang dagangan? 

1. Efiisen Waktu

Seperti peribahasa lama berujar – waktu adalah uang, maka kamu harus sebisa mungkin mengerjakan beragam pekerjaan dengan optimal sesuai dengan porsinya masing-masing. Aplikasi manajemen stok barang bisa membantumu untuk mengelola produkmu dengan waktu yang efisien. Kamu nggak perlu lagi repot-repot mencatat semuanya satu per satu di kertas, buku pencatatan, atau di aplikasi serupa Microsoft Excel.

2. Mempermudah Pengelolaan Stok

Aplikasi manajemen stok memiliki keberagaman fitur – mulai dari mencatat jumlah barang dagangan, membuat laporan stok otomatis, memindahkan stok barang, dan melakukan pelacakan stok barang, hingga mengelola barcode barang. Kamu tinggal memilih mana yang cocok buat kebutuhan pengelolaan barang di bisnismu, sebab setiap aplikasi punya keunggulan dan kekhasannya masing-masing dalam membantumu mengelola barang.

3. Membantu Analisa Bisnis

Secara tidak langsung, aplikasi manajemen stok barang bisa membantumu dalam proses analisa bisnis. Kamu bisa menduga tren bisnis di masa depan hanya dengan melihat data ketersediaan barang daganganmu. Kamu juga bisa melihat mana barang dagangan yang lebih laku dan kurang laku serta melihat mana barang yang butuh re-order. Dengan begitu, kamu jadi lebih siap mengantisipasi apa yang terjadi pada bisnismu di masa depan.

4. Mengelola Barang-barang Habis dan Kadaluarsa

Aplikasi pengelolaan manajemen stok barang dagangan bisa lebih memudahkanmu dalam berurusan dengan barang-barang yang mendekati masa kadaluarsanya dan barang-barang yang akan segera habis. Artinya, tidak ada lagi barang-barang kadaluarsa dan habis yang akan tercampur dengan barang-barang yang masih baru.

5. Laporan Otomatis

Adanya aplikasi manajemen stok, artinya kamu bisa mengucapkan selamat tinggal ke tumpukan kertas dan buku-buku catatan yang bikin pusing! Hal ini sebab dengan aplikasi manajemen stok, laporan persediaan barang daganganmu bisa dibuat secara otomatis tanpa perlu kamu masukkan dengan repot satu per satu. Semua laporan sangat lengkap dan detil tanpa butuh kertas dan buku bertumpuk.

Gimana? Udah tertarik untuk coba aplikasi manajemen stok untuk bisnismu? Ada banyak banget aplikasi yang bisa kamu coba untukmu mengelola stok barang dagangan. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Onstock. Onstock bukan sekadar aplikasi biasa, karena Onstock punya fitur-fitur unggulan seperti fitur kustomisasi barcode untuk kamu yang mau membuat barcode sendiri, fitur laporan yang serba otomatis, hingga pengingat untuk kamu jika ada barang yang mendekati masa kadaluarsa dan mulai menipis persediaannya. Selain itu, Onstock memungkinkan kamu untuk mengelola persediaan barang daganganmu dengan seluruh tim kamu dengan fitur kolaborasi yang sederhana dan nggak bikin rumit!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *