Wakapolres Pasuruan Kota Pimpin Pemeriksaan Rutin Senjata Api

Polresta Pasuruan – Dipimpin Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.Psi guna mengurangi terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dinas kepada personel dilaksanakan pemeriksaan rutin oleh Sie Propam Polres Pasuruan Kota. Senin (10/5/2021)

Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.Psi didampingi Kasi Propam IPDA Suharyono dan Kassubag Sarpras AKP Purwati menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi penyalahgunaan wewenang dalam penggunaan senpi dinas, menjaga kebersihan dan disiplin personel dalam penggunaan senpi dinas.

“Hal itu juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan memelihara senjata tersebut dengan baik, sehingga mereka tidak sembarangan dalam menggunakan senpi selama bertugas.” Jelas Kompol Hery.

Wakapolres Pasuruan Kota juga menekankan kepada personel Polres Pasuruan Kota agar menjauhi narkoba. “Saya tekankan kepada rekan- rekan sekalian jangan sampai mencoba narkoba, karena dapat merugikan diri sensiri dan orang lain.”

Senjata api yang diperiksa itu semuanya laras pendek jenis Revolver kaliber 13 yang digunakan beberapa anggota polisi di seluruh satuan tugas di Polres Pasuruan Kota

Bahwa kegiatan pengecekan rutin senjata api ini juga memeriksa kelengkapan surat keterangan memegang senjata api dan kelayakan senjata api yang dipegang perorangan.

Artikel Wakapolres Pasuruan Kota Pimpin Pemeriksaan Rutin Senjata Api pertama kali tampil pada Polres Pasuruan Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *