Abaikan SE Mendagri, Bupati Situbondo ‘Open House’ di Tengah Pandemi Covid-19

BeritaNasional.ID, SITUBONDO,  – Himbauan Pemerintah melalui Satgas COVID-19 agar pejabat dan masyarakat tidak menggelar open house selama libur Idul Fitri. rupanya tak digubris oleh beberapa oknum pejabat Daerah.

Seperti yang terjadi di kabupaten Situbondo, dimana video Bupati Situbondo Karna Suswandi Secara terbuka menggelar open house dan halalbihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 viral di media sosial.

Sebagian masyarakat Situbondo menyayangkan kegiatan Bupati Situbondo, karena di anggap kegiatan Open House Bupati Situbondo tersebut melanggar Surat Edaran (SE) Mendagri Muhammad Tito Karnavian nomor 800/2794/SJ, tentang pembatasan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan dan pelarangan open house atau halalbihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Kami sebagai warga sangat menyayangkan kegiatan Bapak Bupati, disisi lain masyarakat disodori dengan aturan ketat, seperti larangan mudik, untuk pencegahan penyebaran virus Corona, tapi ini bupati sendiri malah melanggar aturan pemerintah pusat SE Mendagri, “ucap Jaka. Jumat 14/5/2021.

Sementara itu saat di konfirmasi pusat informasi dan pengaduan Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Timur, melalui balasan pesan singkat mengaku belum menerima informasi terkait kegiatan Open House Bupati Situbondo.

“Terima kasih informasinya, infirmasi ini akan kami bahas di Satgas Covid-19 dan akan kami sampaikan juga informasi ke Polda Jatim,” Balasnya melalui pesan WhatsApp.

 Save as PDF

The post Abaikan SE Mendagri, Bupati Situbondo ‘Open House’ di Tengah Pandemi Covid-19 appeared first on Berita Nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *